HOME » BERITA » HONDA AFRICA TWIN 2020, GOTONG MESIN LEBIH BESAR

Honda Africa Twin 2020, Gotong Mesin Lebih Besar

Beredar spyshot generasi terbaru Honda Africa Twin. Kabarnya, Honda Africa Twin 2020 ini mengusung mesin yang lebih besar.

Sabtu, 14 September 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Africa Twin 2020, Gotong Mesin Lebih Besar
Honda CRF1000L Africa Twin (Honda Powersports)

OTOSIA.COM - Pada awal 2019 lalu sempat beredar kabar bahwa generasi terbaru Honda Africa Twin akan mengusung mesin yang lebih besar. Ternyata, itu bukanlah rumor belaka.

Pasalnya, Motorcycle.com berhasil mendapatkan spyshot Honda Africa Twin 2020. Bahkan, dalam dokumen yang diisi oleh Honda di Australia, motor gede ini benar-benar dibekali mesin baru.

Menurut sumber yang sama, dapur pacu Honda Africa Twin akan berkapasitas 1.084 cc dengan tenaga 101 hp. Otomatis, namanya pun berubah, dari Honda CRF1000L menjadi Honda CRF11000L.

1 dari 2 Halaman

Perubahan Desain

Honda Africa Twin 2020, Gotong Mesin Lebih BesarPerubahan Desain

Sayangnya, gambar yang didapat ini berwarna hitam putih dan hanya berukuran kecil. Meski demikian, terlihat bahwa Honda Africa Twin tak hanya mengalamai perubahan di sektor mesin, tapi juga desain body, frame, dan subframe.

Secara keseluruhan, desain Honda Africa Twin 2020 tak jauh beda dengan versi yang beredar saat ini. Motor penjelajah itu dibekali dual-LED headlight dan windshield, namun modelnya baru.

Rangkanya pun tampak berbeda, begitu pula dengan subframe sistem knocked-down. Hal ini dilakukan agar penggantian sasisnya lebih mudah ketika terjadi kerusakan.

2 dari 2 Halaman

Rilis Oktober 2019

Honda Africa Twin 2020, Gotong Mesin Lebih BesarRilis Oktober 2019

Sementara itu, bagian kaki-kakinya kemungkinan masih sama. Motor penjelajah ini tetap dibekali suspensi depan upside-down serta monoshock di belakang. Keduanya dipadu velg jari-jari serta ban dual-purpose

Natinya hadir juga Honda Africa Twin Adventure. Varian ini dibekali windshield tinggi, tangki yang lebih besar, serta behel belakangnya pun melebar, sekaligus menjadi dudukan box.

Sebelumnya, Honda Gobal telah merilis teaser Honda Africa Twin 2020 yang bertajuk "True Adventure". Diprediksi motor ini akan dirilis di Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang, atau pun EICMA 2019 pada November.

BERI KOMENTAR