HOME » BERITA » HONDA AFRICA TWIN AKAN DAPAT MESIN BARU, DEBUT 2020 MENDATANG?

Honda Africa Twin Akan Dapat Mesin Baru, Debut 2020 Mendatang?

Kamis, 07 Februari 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Africa Twin (canberramcc.com.au)

OTOSIA.COM - Saat ini, Honda Africa Twin telah berusia 5 tahun sejak pertama kali melakoni debutnya sebaga motor konsep pada EICMA 2014 silam. Akhirnya, moto-adventure itu resmi dijual pada 2 tahun setelahnya.

Kini, mengutip dari Bennets.co.uk, Honda Jepang kabarnya tengah mempersiapkan mesin baru dengan kapasitas yang lebih besar. Pasalnya, Honda Africa Twin saat ini berada di kelas yang sepi pesaing dan peminat.

Menggunakan mesin 2-silinder inline, motor yang juga disebut Honda CRF1000L ini berada 1 kelas dengan KTM 1050 Adventure. Padahal, pasar menganggap kubikasi tersebut sedikit janggal.

Selain itu, mesin Honda Africa Twin saat ini perlahan mulai tersusul oleh motor dengan kubikasi di bawahnya. Dapur pacunya yang bertenaga 95 hp kini telah disamai oleh BMW F850 GS. Bisa jadi, pabrikan berlogo sayap itu akan menghadirkan mesin dengan kapasitas 1.080cc untuk Honda Africa Twin. 

Rencananya, pembaharuan Honda Africa Twin juga akan terjadi di segi fitur, seperti instrumen panel TFT full-colour, keyless, dan electronic-adjustable windshield. Kabarnya, Honda Africa Twin 1080cc itu akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang sebelum akhirnya masuk ke pasar motor global setahun setelahnya.

Sekadar informasi, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan Honda Africa Twin untuk pasar motor gede (moge) Indonesia dengan harga Rp485 juta untuk tipe standar. Sedangkan varian DCT dan Adventure Sport masing-masing dibanderol Rp520 juta dan Rp585 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR