HOME » BERITA » HONDA AIR BLADE, RIVAL YAMAHA AEROX MELUNCUR DI VIETNAM

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di Vietnam

Honda Vietnam resmi merilis generasi kelima dari pesaing Yamaha Aerox, yaitu Honda Air Blade 150.

Senin, 16 Desember 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di Vietnam
Honda Air Blade 150 (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Honda Vietnam secara resmi merilis generasi terbaru dari Honda Air Blade. Skutik yang kini bersaing dengan Yamaha Aerox itu pertama kali meluncur pada tahun 2007 silam.

Mengutip dari Motosaigon.vn, kehadiran generasi terbaru Honda Air Blade ini tak terlepas dari popularitasnya. Mengaspal selama 12 tahun, skutik gambot bergaya maskulin ini telah mencatatkan penjualan sebanyak 4,2 jutaan unit.

1 dari 5 Halaman

Mesin 150 cc

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di VietnamMesin 150 cc

Pada generasi kelima Honda Air Blade, pabrikan berlogo sayap itu mengaku semua komponen baru pada skutik ini disematkan berdasarkan permintaan konsumen. Harapannya, mereka tetap menjadi yang terbaik di kelasnya.

Honda Air Blade kini dibekali dengan pilihan mesin 1-silinder 150 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,8 hp dan torsi 13,3 Nm dengan figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik.

2 dari 5 Halaman

Fitur Kekinian

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di VietnamFitur Kekinian

Pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan beragam fitur kekinian pada Honda Air Blade 150. Salah satu yang mencolok ialah instrumen panel full-digital negative-display.

Selain itu, Honda Air Blade 150 juga dibekali dengan sistem smart-key Honda atau keyless. Di bagasi berkapasitas 22,7 liter, terdapat power-socket 12V.

3 dari 5 Halaman

Headlight Honda ADV 150

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di VietnamHeadlight Honda ADV 150

Secara fisik, Honda Air Blade tampak ramping dan maskulin. Sektor depannya dihuni LED DRL dan LED headlight yang mirip dengan Honda ADV 150.

Sektor belakangnya pun tampil sporty dan futuristis. Itu tak terlepas dari bodinya yang cenderung meruncing dan berlekuk tegas.

4 dari 5 Halaman

Sistem Rem ABS

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di VietnamSistem Rem ABS

Untuk kaki-kaki, Honda Air Blade 150 dibekali suspensi depan teleskopik dan ban 90/80-14. Sedangkan bagian belakang ditopang dual-suspension dan ban 100/80-14.

Roda depannya telah dikawal disc-brake dengan sistem pengereman ABS. Sayangnya, roda belakang Honda Air Blade hanya dibekali rem tromol.

5 dari 5 Halaman

Harga Honda Air Blade 150

Honda Air Blade, Rival Yamaha Aerox Meluncur di VietnamHarga Honda Air Blade 150

Di Vietnam, Honda Air Blade ditawarkan dalam 2 varian. Special Version memiliki dilabur Blue Gray Black. Sedangkan Standard Version hadir dengan 4 pilihan warna, yakni Black-Silver, Blue-Silver, Red-Silver, dan Silver-Black.

Harga Honda Air Blade Special Version mencapai VND56,39 juta atau Rp34 jutaan. Sementara itu, Honda Air Blade Standard Version dibanderol VND55,19 juta, setara Rp33,2 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,60).

BERI KOMENTAR