HOME » BERITA » HONDA INDONESIA AKAN LUNCURKAN MOTOR BARU, INIKAH NEO SPORTS CAFE SERIES?

Honda Indonesia Akan Luncurkan Motor Baru, Inikah Neo Sports Cafe Series?

Kamis, 07 Februari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Honda CB300R (Cycleworld.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Otosia menerima undangan dari PT Astra Honda Motor (AHM) terkait penjabaran kegiatan balap mereka untuk tahun 2019. Selain itu, pabrikan berlogo sayap tersebut juga akan memperkenalkan produk baru pada akhir pekan nanti.

Memang tidak ada informasi detail terkait produk baru tersebut, baik jenis maupun kapasitas mesinnya. Selain itu, AHM saat ini telah memiliki line-up yang lengkap untuk bersaing di berbagai segmen, mulai skutik entry-level hingga motor gede (moge).

Honda CB150R ExMotion

Namun, jika dilihat lebih lanjut, sampai saat ini, AHM masih belum memboyong Honda CB-R series atau anggota keluarga Neo Sports Cafe ke pasar motor Indonesia. Pasalnya, genre tersebut telah beredar di berbagai negara.

Kehadiran Honda Neo Sports Cafe series sebenarnya telah dinanti sejak Yamaha merilis Xabre. Pasalnya, naked-bike bersuspensi depan upside-down tersebut hanya bisa ditandingi oleh Honda CB150R ExMotion.

Honda Project G di IMOS 2018

Selain itu, AHM juga masih belum memiliki produk untuk bersaing di segmen naked-bike 250cc. Padahal, 2 rivalnya sudah lama bermain di sektor tersebut, seperti Kawasaki Z250, Kawasaki Z250SL, dan Yamaha MT-25.

Tak menutup kemungkinan juga bahwa AHM akan merilis Honda Scoopy model baru. Pasalnya, mereka sempat memamerkan sebuah skutik konsep bergaya retro dengan nama Honda Project G di ajang IMOS 2018 lalu.

 

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR