HOME » BERITA » HONDA AKAN PRODUKSI MOBIL LISTRIK SPORT, ADIK NSX?

Honda Akan Produksi Mobil Listrik Sport, Adik NSX?

Honda pernah memamerkan Sport EV Concept saat Tokyo Motor Show 2017. Kini Honda dikabarkan akan memroduksi mobil listrik sport berbasis Sport EV Concept.

Selasa, 06 Agustus 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Akan Produksi Mobil Listrik Sport, Adik NSX?
Honda Sport EV Concept (Honda Global)

OTOSIA.COM - Honda semakin menunjukkan niatan serius menghadirkan mobil listrik lebih banyak. Jika saat ini mobil listrik Honda bertampang retro nan imut, kini santer beredar kabar Honda bakal membuat mobil listrik 2-pintu.

Mobil listrik honda 2-pintu itu dikabarkan akan berbasis Sport EV Concept yang pernah dipamerkan saat Tokyo Motor Show 2017. Melansir Autoindustriya, mobil coupe itu memiliki gaya ala mobil sport dengan motor listrik high-tech.

1 dari 2 Halaman

Desain Paten

Honda Akan Produksi Mobil Listrik Sport, Adik NSX?Desain Paten

Pada saat awal muncul sketsa Sport EV Concept, mobil konsep listrik Honda ini punya \'hidung\' panjang. Secara keseluruhan juga desainnya terlihat aerodinamis.

Lalu Honda mengunggah gambar desain paten dan disebut akan menjadi versi produksi, ke laman resmi Honda Global. Desain paten itu sedikit mendapatkan ubahan. Tapi desan lampu depan dan belakangnya masih sama.

Desainnya lebih membulat. Seperti Honda E tapi versi coupe. Desain paten ini membuatnya terlihat bisa saja menjadi mobil mid-engine, bukan memakai tata letak mesin konvensional.

 

2 dari 2 Halaman

Baby NSX

Honda Akan Produksi Mobil Listrik Sport, Adik NSX?Baby NSX

Jika benar desain paten itu akan menjadi versi produksi Sport EV, maka tampang retro tak hanya dimiliki oleh Honda E. Tapi bagaimana jika bukan?

Ada kemungkinan lain bahwa desain paten itu bisa saja menjadi NSX kecil yang sudah lama diisukan akan memiliki versi listrik.

BERI KOMENTAR