HOME » BERITA » HONDA AKHIRNYA LUNCURKAN KAKAK CR-V, BERAPA HARGANYA?

Honda Akhirnya Luncurkan Kakak CR-V, Berapa Harganya?

Honda Amerika baru-baru ini merilis kakak dari Honda CR-V yaitu Honda Passport dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Rabu, 28 November 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Passport 2019 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali menyebar teaser, Honda Amerika akhirnya meluncurkan generasi terbaru kakak dari Honda CR-V, yaitu Honda Passport. Mengutip dari Carscoops.com, mobil SUV ini dirilis dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Secara visual, Honda Passport memiliki desain yang lebih tangguh dan sporty dibanding Honda Cr-V. Tengok saja bagian depannya yang dilengkapi gril baru dengan kisi-kisi honeycomb. Selain itu, terpasang pula LED headlight dan LED DRL di atasnya.

Bergeser ke samping, tampak desain body dengan lekukan minimalis dan velg aluminium baru berdiameter 20 inci. Sedangkan di belakang terdapat taillight triangular dan sepasang knalpot dengan aksen krom.

Di sisi interior, Honda Passport dibekali instrumen panel digital 7 inci yang menampilkan berbagai macam informasi, seperti kecepatan, indikator bahan bakar, putaran mesin, dan driving-mode. Mobil SUV ini juga memiliki speaker 6 titik dan terhubung dengan head-unit display touchscreen 5 inci di tengah dashboard.

Varian tengah sampai atas Honda Passport bahkan dibekali dengan moonroof dan head-unit display touchscreen 8 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto. Model ini juga dilengkapi dengan kamera belakang.

Sementara itu, 2 varian tertinggi Honda Passport, Touring dan Elite dibekali dengan sistem navigasi built-in, ambient interior lighting, dan speaker 10 titik. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan Wi-Fi hotspot 4G LTE.

Honda Passport 2019 juga dibekali dengan paket Honda Sensing. Teknologi itu berisi berbagai fitur, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM(, Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Untuk urusan performa, Honda Passport mengandalkan mesin V6 3.500 cc bertenaga 280 hp dengan torsi mencapai 354 Nm. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Menurut sumber yang sama, meski dirilis tahun ini, penjualan Honda Passport akan dimulai pada 2019 mendatang. Sayangnya, masih belum ada bocoran mengenai harga kakak Honda CR-V tersebut.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR