HOME » BERITA » HONDA AKUI FOKUS BALAP VIRTUAL SEPANJANG 2020

Honda Akui Fokus Balap Virtual Sepanjang 2020

Selama pandemi COVID-19, Honda akan lebih fokus ke ajang balap virtual.

Jum'at, 31 Juli 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Akui Fokus Balap Virtual Sepanjang 2020
Honda Racing Simulator Championship (HPM)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 tentu juga berdampak pada dunia otomotif. Berbagai event pameran terpaksa ditunda, bahkan dibatalkan, begitu juga dengan ajang balap. Tentu hal ini mengubah kebiasaan penyelenggara serta pabrikan yang ikut serta.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) kerap menyelanggarakan ajang balap. Hanya saja, pada 2020, mereka memindahkan adu kecepatan ini dari sirkuit ke dunia virtual. Mulai Juli lalu, pabrikan asal Jepang tersebut menyelenggarakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Ini merupakan ajang balap virtual pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Lebih dari 200 pendaftar telah ambil bagian dalam babak kualifikasi yang dimulai sejak 15 Juni hingga 4 Juli 2020. HRSC 2020 mengambil lokasi beragam sirkuit virtual internasional hingga seri pamungkas pada 29 Agustus 2020 mendatang.

1 dari 1 Halaman

?Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

?Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang," tambahnya.

Yusak pun menyebut bahwa PT HPM terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda dalam berlatih. Tentu mereka tetap harus menjaga performanya untuk menyambut musim balap berikutnya.

BERI KOMENTAR