HOME » BERITA » HONDA ASTRA AKAN BIKIN MOTOR RETRO?

Honda Astra Akan Bikin Motor Retro?

Lantaran motor dengan gaya retro tampak semakin naik trendnya, apakah Honda bakalan mengikuti pola tersebut?

Jum'at, 08 Desember 2017 11:15 Editor : Fajar Ardiansyah
David Budiono (foto: Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Motor retro tengah menjadi tren yang menggejala di sebagian bikers Indonesia. Bahannya kadang dari sepeda motor modern produksi sekarang. Bahkan sejumlah produsen juga mengeluarkan model retro yang sudah jadi.

Apakah arahan yang sama bakal berlaku di jajaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengingat mereka mendominasi pasar, tetapi belum terlihat mengarah ke sana.

Saat ditanya kapan AHM akan memproduksi dan bermain di segmen ini seperti halnya Kawasaki meluncurkan W175, Direktur Produksi dan Engineering Astra Honda Motor David Budiono kemudian memberikan jawaban.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan bahwa AHM akan mengarah ke sana alias memproduksi sepeda motor model retro

"Tahun depan memang trennya masih tetap matik. Namun, selama marketnya ada (market motor retro) dan kompetitif, kita akan produksi," ujar David

Secara tidak langsung David menyiratkan, membuat motor jenis retro bagi Honda bukan hal sulit. Pasalnya, mereka punya banyak platform dari produksi-produksi lawas, dan baru-baru ini juga menelurkan bebek retro elektrik dalam pameran Tokyo Motor Show.

"Tren motor retro? Kita lihat nanti marketnya," kata dia.

Lahirnya motor retro punya kans karena David pada kesempatan lalu mengatakan Honda sudah bersiap memperkenalkan model-model baru pada masa mendatang. Ini merupakan bagian dari strategi lanjutan mereka.

"Tahun depan ada beberapa produk baru. Ada beberapa tipe baru yang akan kami kembangkan," kata dia sebelumnya.

(kpl/why/nz/fjr)

BERI KOMENTAR