HOME » BERITA » HONDA BAKAL BUAT CIVIC TYPE-R LEBIH MURAH?

Honda Bakal Buat Civic Type-R Lebih Murah?

Kamis, 12 Oktober 2017 19:30

Honda Bakal Buat Civic Type-R Lebih Murah?
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Honda Civic Dijual

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu, Honda secara resmi membuka selubung varian full model change dari hatchback sporty andalannyanya, All-New Honda Civic Type-R.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Dengan performa seganas itu, Civic paling puas ini mendarat di Indonesia dengan banderol mencapai Rp 995 juta, jauh jika dibandingkan Honda Civic hatchback reguler.

Kini, beredar kabar bahwa pabrikan mobil asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan Civic Type-R, namun memiliki harga jual yang lebih miring.

Masih belum diketahui bagaimana cara Honda membuat Civic Type-R menjadi semakin murah, meski ada kemungkinan untuk mengganti bucket seat-nya dengan jok yang lebih sederhana, sistem audio yang lebih murah, hingga pelek yang lebih kecil.

Yang jelas, jika Honda memutuskan untuk menggunakan ban yang lebih terjangkau, atau menghilangkan spoilernya yang besar, kemungkinan performanya bakal sedikit terpengaruh.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER