HOME » BERITA » HONDA BEAT TERNYATA ADA VERSI SPORT FAIRING, GENDONG MESIN 2-TAK

Honda Beat Ternyata Ada Versi Sport Fairing, Gendong Mesin 2-Tak

Jauh sebelum Honda Beat masuk Indonesia, nama Honda Beat sudah digunakan pada motor sport fairing bermesin 2-tak.

Kamis, 16 Juli 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Beat Ternyata Ada Versi Sport Fairing, Gendong Mesin 2-Tak
Honda Beat R (bikerpics.com)

OTOSIA.COM - Honda Beat menjadi penguasa jalanan Indonesia saat ini. Wajar saja, sebelum pandemi COVID-19, skuter matik (skutik) entry-level itu terdistribusi lebih dari 100 ribu unit tiap bulannya.

Tapi, di negara tetangga, Thailand, Honda Beat ternyata bukanlah skutik, melainkan terlahir sebagai motor sport full-fairing. Menariknya lagi, mesin yang diusung masih bersistem 2-tak.

1 dari 2 Halaman

Memiliki nama lengkap Honda LS110 Beat R, motor ini melakoni debutnya di Negeri Gajah Putih pada 1997 silam. Dapur pacunya berkonfigurasi 2-tak 105 cc 1-silinder dengan tenaga 19 ps.

Uniknya lagi, pabrikan berlogo sayap itu membekali masing-masing roda Honda Beat R dengan single-disc brake. Penggunaan rem cakram di belakang membuktikan bahwa motor ini memiliki performa yang tak main-main.

2 dari 2 Halaman

Honda Beat R ini juga terbilang modern untuk motor di akhir era 1990-an. Pasalnya, sportbike full-fairing tersebut telah menggunakan rangka twin-tube atau akrab disebut sebagai deltabox.

Desain Honda Beat T ini juga unik dengan fairing yang tampak ramping serta dipadu single-headlight dan windshield minimalis. Sedangkan sektor belakangnya terlihat mengotak, khas motor tahun 1990-an.

BERI KOMENTAR