HOME » BERITA » HONDA BICARA SOAL ALL NEW BR-V HYBRID

Honda Bicara Soal All New BR-V Hybrid

Begini tanggapan Honda terhadap All New BR-V dengan mesin hybrid dan absennya teknologi ISS.

Rabu, 19 Januari 2022 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Honda Bicara Soal All New BR-V Hybrid
All New Honda BR-V (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Tahun lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda BR-V. Mobil tersebut sudah tidak lagi mengambil basis dari Mobilio, melainkan sepenuhnya dirancang sebagai mobil baru.

Perubahan pada All New Honda BR-V tergolong signifikan. LSUV ini mengusung styling modern dan dinamis, kabin yang lebih mewah, dan menjadi satu-satunya mobil Honda termurah dengan peranti Honda Sensing.

1 dari 2 Halaman

Lantaran sudah tidak terkait dengan Mobilio, BR-V mempunyai sasis baru. Hal ini dikatakan oleh Yoshihiko Eguchi, Product Planning and Development Senior Manager Honda R&D Asia Pacific.

"Platform pada Honda BR-V sama sekali baru dan masih akan distudi apakah bisa diaplikasikan untuk model-model lain," jelas Yoshihiko dalam kesempatan lalu.

2 dari 2 Halaman

Hybrid dan ISS

Ilustrasi LSUV Daihatsu Terios dengan teknologi ISS (ADM)

Tidak menutup kemungkinan platform baru ini  akan dipasangkan pakai kendaraan hybrid, termasuk BR-V. "Platform ini kedepannya bisa (kemungkinan) untuk hybrid. Tapi untuk saat ini belum ada rencana sampai kesana," lanjut Yoshihiko.

Di sisi lain, Honda BR-V terbaru juga belum disematkan fitur Idling Start Stop (ISS), sebuah fitur yang dikenal dapat mengurangi konsusmsi bahan bakar. Padahal mayoritas kompetitor sudah mengusung teknologi tersebut.

"Kita secara teknologi sudah mempunyai ISS. Namun setelah kita pelajari, memang untuk kondisi dan environmentdi Indonesia hasilnya tidak begitu signifikan jika menggunakan teknologi ini," tutupnya.

BERI KOMENTAR