HOME » BERITA » HONDA BLADE DISUNTIK MATI, BAGAIMANA NASIB SUKU CADANGNYA?

Honda Blade Disuntik Mati, Bagaimana Nasib Suku Cadangnya?

Sabtu, 02 Februari 2019 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Blade (Oto.com)

OTOSIA.COM - Menghilangnya Honda Blade X 125 dari line up motor Honda di situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM) sempat menimbulkan tanda tanya. Namun hal tersebut terjawab sudah, setelah pihak AHM memastikan tidak lagi memproduksi bebek Honda Blade.

Hal ini ditegaskan oleh Ahmad Muhibuddin, General Manager Corporate Communucation AHM bahwa Blade tidak lagi diteruskan, dan honda belum punya rencana untuk menyiapkan penggantinya.

Kami melihat bahwa saat ini terjadi pergeseran konsumen dan tren sehingga produksi Blade tidak kami lanjutkan lagi. Kami harap konsumen bisa beralih ke berbagai produk line up yang kami tawarkan, kata Ahmad Muhibuddin.

Lantas, bagaimana dengan servis dan suku cadangnya?

Pihak Honda memastikan bahwa layanan purna jual terhadap Honda Blade terus berjalan, termasuk ketersediaan suku cadangnya hingga beberapa tahun kedepan.

Kami tetap memperhatikan konsumen kami. Suku cadangnya tetap tersedia sampai tujuh tahun ke depan, katanya.

Setelah 10 tahun meramaikan pasar bebek di Indonesia, akhirnya tamat sudah riwayat Honda Blade X 125. Pihak AHM memutuskan untuk menyudahi produksi Blade 125 pada akhir tahun 2018 lalu.

Makin menyusutnya pasar bebek yang terus tergerus skuter matik (skutik) menjadi salah satu alasan lain AHM untuk menyuntik mati Honda Blade yang sudah ada sejak tahun 2008 silam.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR