HOME » BERITA » HONDA BLADE HILANG DARI SITUS RESMI AHM, DISUNTIK MATI?

Honda Blade Hilang dari Situs Resmi AHM, Disuntik Mati?

PT Astra Honda Motor tak lagi memasang Honda Blade 125 di daftar motor bebeknya. Apakah produk ini disuntik mati?

Jum'at, 01 Februari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Blade 125 (AHM)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Honda Blade 125 hilang dari daftar produk CUB di situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM). Sebelumnya, motor bebek ini mengisi posisi antara Honda Revo X dan Honda Supra X.

Dengan hilangnya Honda Blade 125 dari situs AHM, beredar rumor bahwa pabrikan berlogo sayap itu tengah mempersiapkan produk baru sebagai penggantinya.

Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa Honda Blade 125 tak lagi diproduksi dan dijual di Indonesia. Pasalnya, segmen motor bebek saat ini juga tengah lesu.

Bahkan, Erik Sadikin, Direktur Keuangan AHM juga sempat menyatakan bahwa pasar motor bebek cenderung stagnan dan mulai tergerus skuter matik (skutik).

Johannes Loman, Ketua Umum AISI sekaligus Wakil Presiden Direktur AHM pun menguatkan argumen Erik dengan mengungkapkan bahwa market share motor bebek saat ini berada di bawah 10%.

Jika memang Honda Blade 125 disuntik mati, AHM saat ini hanya menjual 4 produk di segmen motor bebek, yaitu Honda Revo X, Honda Supra X 125 FI, Honda Supra GTR150, dan yang paling mahal, Honda Super Cub C125.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR