HOME » BERITA » HONDA BR-V DI INDONESIA TAK PUNYA FITUR START-STOP ENGINE

Honda BR-V di Indonesia Tak Punya Fitur Start-Stop Engine

Sabtu, 06 Februari 2016 17:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto ilustrasi: Hafid

OTOSIA.COM - Honda menghadirkan BR-V dalam tiga varian yaitu S, E dan Prestige. Menariknya low SUV yang telah dipasarkan bulan Januari ini ternyata memiliki fitur berbeda dengan yang dipasarkan di Thailand.

Adapun fitur yang tak disematkan pada BR-V untuk Indonesia yaitu start-stop engine atau tombol starter elektrik. Honda Indonesia masih menggunakan starter konvensional untuk menyalakan mesin.

Salah satu alasan tak diaplikasikannya fitur tersebut adalah penekanan harga jual. Honda BR-V sendiri dibanderol mulai Rp 226,5 juta sampai Rp 261,5 juta. Dengan adanya penambahan fitur tersebut dipastikan harga jual akan naik dan tidak bisa mengisi celah pasar yang dibidik Honda Indonesia.

Meski tak memiliki start-stop engine, kemewahan BR-V sebagai SUV tetap dipertahankan dengan adanya fitur traction control. Dengan adanya traction control, pengendara dapat dengan bebas memilih gaya berkendara. Hal inilah yang membedakan crossover tersebut dengan mobil MPV.

"Kenapa SUV selalu lebih mahal dari MPV, karena memang fitur yang ada di dalamnya lebih lengkap. Kita tahu pasar Indonesia itu ingin mobil yang bagus tapi dengan harga sangat terjangkau. Makanya kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan sebaik-baiknya," ucap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR