HOME » BERITA » HONDA BR-V DIRILIS DI FILIPINA, FITUR LEBIH BANYAK

Honda BR-V Dirilis di Filipina, Fitur Lebih Banyak

Setelah dirilis di IIMS 2019, Honda BR-V juga meluncur di Filipina. Hanya saja, Honda BR-V di sana memiliki fitur yang lebih banyak.

Rabu, 26 Juni 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda BR-V Dirilis di Filipina, Fitur Lebih Banyak
Honda BR-V Filipina (Topgear.com.ph)

OTOSIA.COM - Pada gelaran IIMS 2019, April lalu, PT Honda Prospect Motor secara resmi merilis versi facelift dari Low SUV (LSUV) mereka, Honda BR-V. Setelahnya, mobil ini juga meluncur untuk pasar otomotif Filipina.

Secara keseluruhan, Honda BR-V Filipina memiliki desain yang sama dengan versi Indonesia. Pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu tampak gagah dengan lekukan bodi tegas serta aksesori khas mobil SUV.

Untuk urusan performa, Honda BR-V Filipina juga mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.500 cc SOHC i-VTEC. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 120 ps dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm.

Hanya saja, terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki Honda BR-V Indonesia. Mengutip dari Topgear.com.ph, sektor depan mobil ini dibekali LED projector headlight dan tentunya dipadu LED DRL.

1 dari 1 Halaman

Head-unit Canggih

Honda BR-V Dirilis di Filipina, Fitur Lebih BanyakHead-unit Canggih

Di sisi interior, Honda BR-V Filipina juga dibekali head-unit display touchscreen. Hanya saja, komponen tersebut sudah mendukung konektivitas ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Selain itu, dibalik kemudi tertanam paddle-shift yang membuatnya tampak semakin sporty dan menghadirkan kesan menyerupai mobil manual, meski menggunakan transmisi otomatis CVT.

 

Menurut sumber yang sama, harga Honda BR-V di Filipina mencapai PHP1,035 juta, setara Rp285 jutaan untuk tipe terendahnya. Sedangkan varian tertinggi dibanderol PHP1,155 juta, sekitar Rp318 jutaan (Kurs PHP1 = Rp275).

Di Indonesia, berdasarkan situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian dengan rentang harga mulai Rp238 juta di tipe terendah dan tertinggi Rp279,5 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR