HOME » BERITA » HONDA BR-V MESIN DIESEL DISIAPKAN UNTUK INDIA

Honda BR-V Mesin Diesel Disiapkan Untuk India

Jum'at, 29 April 2016 21:00 Editor : Sony
Honda BR-V India

OTOSIA.COM - Menyusul Indonesia dan Thailand, tak lama lagi India akan mengambil giliran untuk menikmati sajian keistimewaan yang diberikan oleh small crossover baru Honda BR-V.

Dijadwalkan sampai ke Tanah Bollywood pada 5 Mei mendatang, kabarnya bakal ada dua opsi dapur pacu berteknologi Earth Dreams khas Honda tersedia untuk si small SUV jebolan Jepang tersebut di India kelak.

Berdasarkan laporan dari Indianautosblog, opsi mesin pertama adalah mesin bensin i-VTEC 1.5 liter yang memproduksi tenaga sebesar 119 PS dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dikawinkan bersama transmisi manual 6-percepatan atau CVT gearbox dengan sistem penggerak roda depan.

Nah, beda dari versi Indonesia dan Thailand, varian mesin diesel i-DTEC 1.5 liter yang serupa milik City saat ini tengah disiapkan sebagai pilihan dapur pacu kedua untuk small SUV/crossover yang bisa dipinang oleh konsumen India mulai minggu depan ini.

Konsumsi bahan bakar kedua mesin tersebut menurut Automotive Research Association of India (ARAI) untuk versi mesin bensinnya 15.4 km/liter untuk yang bertransmisi manual dan yang CVT sekitar 16 km/liter. Sementara varian mesin diesel terhitung lebih efisien dengan per liter BBM mampu menempuh jarak hingga 21.9 km.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR