HOME » BERITA » HONDA BUKA SELUBUNG ALL-NEW ACCORD, BOYONG MESIN KEPUNYAAN CIVIC

Honda Buka Selubung All-New Accord, Boyong Mesin Kepunyaan Civic

Sabtu, 15 Juli 2017 18:15

Honda Buka Selubung All-New Accord, Boyong Mesin Kepunyaan Civic
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Honda Accord Dijual

Otosia.com - Sebagai salah satu individu penyangga ekonomi klan Honda, Accord memang punya standart sendiri jika dibandingkan dengan City atau Civic sebagai sesama penghuni ruang produksi Honda.

Namun, seiring dengan kemunculan Civic generasi terbaru, nyaris seluruh lini produk Honda kini menggunakan wajah yang serupa dengan kepunyaan Civic.

Kini, Honda meresmikan All-New Honda Accord alias full model change kepada sang sedan flagship, dengan balutan aksesori yang serba modern ini disebut bakal menjadi desain Accord paling 'dramatis' yang pernah ada.

Penampilan All-New Accord semakin menawan dihiasi LED headlamps dan grille lebar, yang mirip dengan karakter Honda Civic FC. Namun, antara lampu utama dan grille masih dibubuhi dengan lower grille, yang kemudian mendukung nuansa sporty berkat tambahan housing LED foglamps.

Selain lampu LED yang berjajar rapi, terlihat pula palang pada grille menjadi lebih tebal, sehingga mencuatkan aura sporti pada tubuh elegan Honda Accord.

Yang menarik, rival bebuyutan dari Toyota Camry ini bakal menggunakan platform yang sama dengan sang adik, Honda Civic dan Honda CR-V, sebagai basis. Akibatnya, All-New Accord menjadi lebih kaku, namun lebih enteng berkat penggunaan baja ultra-ringan, sehingga sedan ini 50 hingga 8 kg lebih ringan dari pendahulunya.

Pengendalian lebih mantap berkat penggunaan suspensi MacPherson anyar di bagian depan, dengan suspensi multi-link yang lebih ringkas di buritan, berikut sistem adaptive damper yang mendampingi.

Honda juga mengumumkan akan adanya new Accord dengan 3 fitur mesin teranyarnya, termasuk dua teknologi new-direct-injected dan satu model turbocharged, yang semua variannya dikawinkan dengan new Honda 10-speed automatic CVT atau six-speed manual transmission tergantung pada mesin yang dipakai. Terlebih lagi, pastinya juga tersedia New Honda Accord versi hibrida.

Pada Honda Accord hibrida, 2 motor elektrik mendampingi mesin 2.0 liter Atkinson cycle. Selain itu, All-New Honda Accord ini menggendong dapur pacu turbo 1.5 liter seperti yang terdapat pada Civic menggantikan posisi mesin 2.4 liter.

Opsi mesin turbo 2.0 liter kepunyaan Civic Type-R pun juga hadir menggantikan unit V6. Hanya saja, mesin ini saat memasuki ruang mesin All-New Accord bakal menghasilkan tenaga 250 hp.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-15
detail

BERITA POPULER