HOME » BERITA » HONDA CB HORNET 160R MULAI 'DIGELONTORKAN' BULAN DEPAN

Honda CB Hornet 160R Mulai 'Digelontorkan' Bulan Depan

Jum'at, 11 September 2015 20:30

Honda CB Hornet 160R Mulai 'Digelontorkan' Bulan Depan
Honda CB Hornet 160R by HMSI
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Bukan hanya Honda CB190R dan CBF190R saja yang tebar sensasi di kanal spesies baru naked bike 2015, tapi juga salah satu motor yang kini sedang berada di India dikabarkan akan segera menyusul.

Honda CB Hornet 160R adalah varian anyar kini disebut-sebut bakal digelontorkan ke pasaran pada bulan depan di India, diterangkan oleh Indianautosblog, Selasa (8/9), pasca diperkenalkan pada event RevFest 2015 bulan Agustus lalu. Ia merupakan salah satu bagian dari program "15 in 15" Honda Motorcycles and Scooters India (HMSI) yang merupakan slogan untuk 15 varian baru rilisan tahun ini.

CB Hornet mengusung konsep Dynamic Mass forward design dengan headlamp meruncing, instrumen cluster LCD dan teknologi pengereman CBS (Combi Braking System).

Meski belum diberkahi ABS, system CBS sendiri cukup efektif untuk meredam laju kendaraan, karena peranti ini bekerja dengan mengkoneksikan rem depan dan belakang sehingga sanggup meredam laju motor meski hanya salah satu tuas rem yang difungsikan.

Garis keturunan naked-sport ini sebenarnya masih satu rantai dengan CB Unicorn khusus India. Hanya saja, Honda CB Hornet 160R merupakan versi premium dengan level harga dan pasaran lebih tinggi.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER