HOME » BERITA » HONDA CB250R RESMI DIRILIS DI INDIA, INDONESIA KAPAN?

Honda CB250R Resmi Dirilis di India, Indonesia Kapan?

Honda India akhirnya merilis Honda CB300R untuk pasar lokal. Lantas, kapan motor ini mengaspal di Indonesia?

Sabtu, 09 Februari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Honda CB300R (motorcyclistonline.com)

OTOSIA.COM - Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI), agen pemegang merek motor Honda di India akhirnya resmi merilis Honda CB300R untuk pasar lokal.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, naked-bike ini dijual dengan harga INR241.000 atau sekitar Rp47,5 jutaan. Angka tersebut cenderung rendah lantaran dirakit di negeri Bollywood (Kurs INR1 = Rp197).

Sejak pemesanannya dibuka 25 hari lalu, Honda CB300R langsung laris manis di India. Yadvinder Singh Guleria, Senior VP, Sales and Marketing (HMSI) mengatakan bahwa pihaknya akan menghabiskan waktu sekitar 3 bulan untuk memenuhinya.

Sama seperti versi Eropa, Honda CB300R India mengusung konsep Neo Sports cafe. Karena itu, naked-bike ini dibekali dengan LED headlight bulat, bodi minimalis, dan mesin yang terekspos.

Selain itu, terpasang pula suspensi depan upside-down, full-LED lighting, dan instrumen panel digital. Kedua rodanya juga dikawal rem cakram dengan teknologi ABS.

Untuk urusan performa, Honda CB300R mengandalkan mesin 1-silinder DOHC liquid-cooled berkapasitas 286cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 29 hp dengan torsi maksimum 27,4 Nm.

Sebelumnya, Honda CB300R telah mengaspal di Jepang, Thailand, Eropa, dan Amerika Serikat. Lantas, kapan naked-bike ini akan memiliki mesin 250cc dan dirilis untuk pasar Indonesia?

Bisa jadi, Honda CB250R akan meluncur pada hari ini (9/2). Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mengadakan press conference terkait kegiatan balap mereka selama 2019 dan pengenalan produk baru.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR