HOME » BERITA » HONDA CB650F SEHARGA RP 235 JUTA GODA PENYUKA MOGE DI IIMS

Honda CB650F Seharga Rp 235 Juta Goda Penyuka Moge di IIMS

Jum'at, 28 April 2017 08:45

Honda CB650F Seharga Rp 235 Juta Goda Penyuka Moge di IIMS
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - PT Astra Honda Motor yang tampil berkolaborasi dengan Honda Prospect Motor di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menghadirkan kejutan untuk penggemar Big Bike. Memanfaatkan pameran otomotif akbar tersebut, AHM secara resmi meluncurkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan banyak fitur.

"Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Kami ingin terus menyuguhkan pembaruan produk yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. Kami sangat optimis model terbaru ini akan diterima dengan baik oleh pecinta big bike," ucap Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM.

Faktor pencuri perhatian pada motor ini terletak pada tampilan naked-nya dengan desain warna dan stripe baru, serta lebih menonjolkan detail mesin. Selain itu, headlight berteknologi LED dengan desain kepala berbentuk V memberikan kesan modern yang agresif.

Dari segi performa, CB650F mengusung mesin DOHC 4 silinder 650cc dengan transmisi 6 percepatan, sehingga mampu menghasilkan daya sebesar 91,7 hp dan torsi 63,2 Nm.

Dimana konfigurasi mesinnya memungkinkan udara yang lebih pendek menyuplai empat bukaan throttle 32 milimeter dari kotak udara, yang kemudian memasuki sistem pembuangan berkonfigurasi 4 ke 1 dengan struktur internal dual-pass. CB650F pun diklaim lebih kencang dari generasi sebelumnya. Hal tersebut didapat berkat memendeknya rasio antara gigi 2 hingga ke 5.

Performa berkendara semakin diperkuat dengan penggunaan suspensi depan baru Showa Dual Bending Valve (SBDV) dan Monoshock Damper with Adjustable Preload di bagian belakang. Tak hanya itu, sektor pengereman diperkuat Dual Hydraulic Disk dengan Dual Piston Calipers dan Sintered Metal Pads untuk bagian depan.

Sedangkan di bagian belakangnya, swing arm yang terlihat kekar menghubungkan komponen pengereman berupa Hydraulic Disk dengan Single Pistn Caliper dan Resin Mold Pads. Keduanya dilengkapi dengan ABS sebagai fitur standar.

Lantas berapa harganya? AHM menawarkan CB650F terbaru dengan harga Rp 235 juta on the road DKI Jakarta. Konsumen dapat memilih dari dua pilihan warna, yakni Millenium Red dan Matte Gunpowder Black.

 (kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER