HOME » BERITA » HONDA CHINA LUNCURKAN SEDAN BARU, AKANKAH DIBOYONG KE INDONESIA?

Honda China Luncurkan Sedan Baru, Akankah Diboyong Ke Indonesia?

Rabu, 05 September 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carspiritpk.com

OTOSIA.COM - Saat ini di China tengah berlangsung Chengdu Auto Show 2018. Seperti pameran otomotif pada umumnya, ajang ini dimanfaatkan berbagai pabrikan untuk merilis produk baru, salah satunya adalah Honda.

Honda Inspire Sport Turbo

Mengutip dari Carnewschina.com, bekerja sama dengan pabrikan lokal, Dongfeng, mereka merilis sedan sporty bernama Honda Inspire. Mobil ini akan mulai dipasarkan pada Oktober 2018 mendatang untuk pasar China.

Honda Inspire Sport Turbo

Sebenarnya, Honda Inspire adalah Honda Accord yang diubah menjadi lebih sporty. Tengok saja bagian depannya yang menjadi lebih garang dengan sepasang air-duct besar di ujung bumper.

Honda Inspire Sport Turbo

Selain itu, headlight Honda Inspire dibuat sipit dan tajam. Terdapat pula gril minimalis dengan aksen krom. Sedan pengganti Honda Spirior ini juga mengandalkan velg sporty berwarna matte silver.

Honda Inspire Sport Hybrid

Berlanjut ke dapurpacu, Honda Inspire mengandalkan mesin 1.500cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 194 hp dengan torsi maksimum mencapai 260 Nm. Model bertransmisi otomatis ini diberi nama Honda Inspire Sport Turbo.

Honda Inspire Sport Hybrid

Kabarnya, Honda Inspire nantinya juga akan mengusung mesin 2.000cc tanpa turbo. Selain itu, akan ada varian bernama Sport Hybrid yang tentunya menggunakan mesin hybrid, perpaduan mesin konvensional dan motor listrik.

Honda Inspire Sport Hybrid

Jika mengingat tren mobil sedan yang sedang turun di Indonesia, kecil kemungkinan bahwa Honda Inspire akan diboyong ke tanah air. Saat ini, Honda Indonesia masih mengandalkan Accord, City, dan Civic untuk segmen tersebut.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR