HOME » BERITA » SELAIN MOTOR, HONDA JUGA CIPTAKAN ROBOT 'TUKANG KEBUN'

Selain Motor, Honda Juga Ciptakan Robot 'Tukang Kebun'

Senin, 17 April 2017 11:00

Selain Motor, Honda Juga Ciptakan Robot 'Tukang Kebun'
Images by: carscoop.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Berkebun sudah menjadi kegiatan yang wajib untuk mempercantik halaman luar rumah. Banyak orang kadang malas untuk meluangkan waktu mereka untuk berkebun, sehingga lingkungan rumah mereka menjadi terbengkalai dan kurang indah tertata. Honda pun mempunyai solusi, yaitu dengan membuat robot pintar untuk mengurus kebun.

Seperti yang dikutip dari carscoops.com (12/04), Honda menamai robot pintar itu "Miimo HRM 310". Robot dengan berat 26 Pon itu akan memudahkan Anda memotong rumput-rumput liar di halaman depan maupun belakang rumah Anda.

Robot itu dilengkapi dengan teknologi yang menggerakkan mesin pemotong rumput dan secara otomatis memotong rumput-rumput liar yang ada di halaman rumah. Selain itu, robot tersebut juga dilengkapi dengan sensor 360 derajat untuk melihat keadaan sekitar serta beberapa object lainnya seperti pohon, bunga, dan lain-lain.

Untuk memotong rumput, Miimo dilengkapi dengan 5 mode pemotongan dan dapat diatur sesuai dengan keadaan yang ada. Honda juga menyebutkan jika digunakan terus menerus, maka akan menciptakan potongan rumut berukuran sangat kecil yang dapat menjadi pupuk alami untuk tanaman lain.

Miimo juga dilengkapi dengan batrei lithium-ion 22,2 volt yang bisa bertahan selama 30 menit. Bagi Anda yang memiliki halaman sangat luas, maka Anda akan memerlukan Miimo HRM 520 yang memiliki batrei canggih dengan ketahanan hingga 1 jam.

Selain itu, Anda juga tidak perlu takut jika ada orang berkehendak buruk ingin mencuri Miimo, karena ia sudah dilengkapi dengan sistem keamanan anti maling yang akan membunyikan alarm dan berhenti memotong rumput ketika perlaku tak diinginkan menimpanya. Namun, Miimo tidak akan berfungsi sampai pemilik memasukan PIN anti maling khusus.

Rencananya Miimo akan dirilis di beberapa dealer Honda tertentu pada bulan Juni dengan banderol harga $2,499 (Rp. 26 juta). Dengan adanya robot pintar ini, diharapkan orang tidak akan malas lagi untuk berkebun.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER