HOME » BERITA » HONDA CITY HATCHBACK CUMA PUNYA 1 VARIAN, INI ALASANNYA

Honda City Hatchback Cuma Punya 1 Varian, Ini Alasannya

Honda City Hatchback hanya hadir dalam 1 varian, yaitu Honda City Hatchback RS.

Kamis, 04 Maret 2021 14:45 Editor : Cornelius Candra
Honda City Hatchback Cuma Punya 1 Varian, Ini Alasannya
Honda City Hatchback RS (Honda)

OTOSIA.COM - Perjalanan Honda Jazz di pasar otomotif Indonesia resmi berakhir. Peran hatchback itu di sekarang digantikan oleh mobil baru, Honda City Hatchback RS, yang dirilis Rabu kemarin (3/3).

Biasanya, agen pemegang merek (APM) suatu mobil menghadirkan lebih dari 1 varian untuk produknya, termasuk PT Honda Prospect Motor (HPM). Tapi, Honda City Hatchback hanya memiliki tipe RS atau Road Sailing.

1 dari 2 Halaman

"Karakter, desain sporty, serta performa mesin yang baik itu melekat sekali di segmen hatchback. Karakter dari Honda City Hatchback RS itu sama seperti Honda Jazz, desain sporty, tenaga terbesar di kelasnya, bahkan lebih baik dari sisi value for money," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

"Kenapa cuma 1 varian RS saja? Kami berkaca dari penjualan Honda Jazz. Lebih dari 80 persen itu memilih Honda Jazz RS. Karena itu, di Honda City Hatchback ini hanya ada varian RS. Tapi tak menutup kemungkinan ada varian lain juga," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Memang, penampilan Honda City Hatchback kental dengan nuansa sporty. Eksteriornya menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat. Lampu utamanya pun tampak modern dengan LED, dipadu LED DRL, LED foglight, dan rear-combi-light with LED light bars.

Untuk urusan performa, Honda City Hatchback RS mengandalkan mesin baru, 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW yang diklaim lebih irit. Hanya saja, peningkatan tenaganya tidak signifikan, dari 120 PS menjadi 121 PS, dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm. Tersedia pula ECON Mode untuk berkendara yang lebih hemat bahan bakar.

BERI KOMENTAR