HOME » BERITA » HONDA CITY TURBO DISEBUT TAK COCOK UNTUK INDIA

Honda City Turbo Disebut Tak Cocok untuk India

All-New Honda City generasi kelima sudah dirilis di Thailand. Model anyar ini dibekali mesin turbo dan beberapa fitur lainnya.

Rabu, 04 Desember 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda City Turbo Disebut Tak Cocok untuk India
All New Honda City 2020 versi Thailand (Honda)

OTOSIA.COM - Honda City generasi kelima dirilis di Thailand beberapa waktu lalu. Selain tampilannya yang semakin elegan, mobil sedan Honda ini juga dibekali mesin turbo.

All-new Honda City di Thailand menggunakan mesin berkapasitas 1.000cc turbo bertenaga 122 PS. Melansir MotorBeam, sayangnya spesifikasi mesin yang sama tidak akan dipakai untuk City yang sama di pasar India.

Pasalnya, mesin turbo Honda City disebut tidak cocok untuk kondisi lalu lintas jalanan India. Mesin itu juga akan butuh biaya tinggi untuk perawatan dan pembuatannya di India.

1 dari 1 Halaman

Pakai Mesin 1.5L

Honda City Turbo Disebut Tak Cocok untuk IndiaPakai Mesin 1.5L

Sebagai gantinya, Honda akan membekali City baru di pasar India dengan mesin 1.5L i-VTEC naturally aspirated. Mesin yang lebih besar ini akan menghasilkan tenaga yang lebih dan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Honda juga akan menyematkan mesin i-VTEC terbaru dan meningkatkan torsi untuk versi terbaru. Mesin 1.5L i-VTEC itu akan dipadukan dengan teransmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

Kmungkinan Honda baru akan memboyong all-new City pada April 2020 mendatang. Sebelumnya, beberapa kali City anyar tersebut sudah terlihat diuji di jalanan India.

BERI KOMENTAR