HOME » BERITA » HONDA CIVIC FACELIFT MENDARAT DI AMERIKA, APA SAJA YANG BERUBAH?

Honda Civic Facelift Mendarat di Amerika, Apa Saja yang Berubah?

Selasa, 14 Agustus 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Honda Amerika Serikat

OTOSIA.COM - Setelah dinanti, akhirnya wujud generasi terbaru Honda Civic terungkap. Sayangnya, untuk saat ini, mobil tersebut masih beredar untuk pasar Amerika Serikat. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa Honda Indonesia juga akan merilisnya di tanah air.

Mengutip dari Motortrend.com, sekilas, penampilan Honda Civic facelift tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun, jika dilihat lebih lanjut, ada beberapa perubahan yang terjadi.

Tengok saja bagian depan, gril Honda Civic facelift tak lagi solid dilabur krom, melainkan berlubang dengan warna hitam. Sektor ventilasi di bawah pun kini menjadi satu, menghubungkan kedua foglamp di ujungnya.

Selain itu, desain lampu Honda Civic facelift juga berbeda dari generasi sebelumnya, namun tetap memadukan halogen dan LED. Sedangkan sektor buritan kini mendapat aksen krom. Desain velgnya pun baru dengan tampilan yang lebih sporty. Komponen tersebut kini juga dilabur dengan warna hitam berdiameter 18 inci.

Sementara itu, di sisi interior, Honda Civic facelift dibekali sistem hiburan baru, yaitu headunit display touchscreen 7 inci. Sedangkan fitur-fitur mobil ini masih sama dengan generasi sebelumnya.

Berbeda dengan versi Indonesia, Honda Civic facelift untuk pasar Amerika mengusung mesin 4-silinder 2.000cc. Dapur pacu ini ditawarkan dalam dua pilihan sistem transmisi, yaitu otomatis dan manual 6-percepatan.

Sayangnya, pihak Honda Amerika Serikat masih belum memasarkan Honda Civic facelift secara resmi. Dengan kata lain, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga jualnya. Kabarnya, banderol yang ditetapkan tak akan jauh dari angka US$20.000 atau sekitar Rp292 jutaan (Kurs US$1 = Rp14.616).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR