HOME » BERITA » HONDA CIVIC, 'POTRET' KESEMPURNAAN DALAM BERKENDARA

Honda Civic, 'Potret' Kesempurnaan dalam Berkendara

Jum'at, 08 Mei 2015 15:30

Honda Civic, 'Potret' Kesempurnaan dalam Berkendara
Ilustrasi Honda Civic Hatchback by motortrend
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Honda Civic Dijual

Otosia.com - Raksasa otomotif asal Negeri Sakura, Honda, memiliki taring yang sangat tajam di jagat roda empat khusunya segmen hatchback. Selain Honda Jazz, sang legenda kenamaan lain yang juga memiliki karakter keren dan juga memiliki andil besar bernama Civic hatchback.

Meski penampakannya tidaklah sebuas Honda Civic Type R, namun seri ini memiliki rancang DNA yang sama dengan penekanan pada ketanguhan dalam performa dan handling berkendara. Beginilah cara Honda merepresentasikan kehebatannya variannya tersebut di dalam sebuah film pendek.

Karya Wieden dan Kennedy London berdurasi 60 detik berikut, menampilkan aksi spektakular akan varian berkelas Honda Civic, bukan hanya versi hatchback, tapi ada mode Civic Type R hingga Tourer ketika sedang digeber di jalanan. Menurut penuturan pihak Honda yang sempat dipublikasikan oleh paultan.org beberapa waktu lalu, keunggulan terbesar yang bisa dibangun dari sebuah mobil adalah 'perasaan'.

Pesan itulah yang sebenarnya ingin disampaikan Honda kepada para pelanggannya bahwa keluarga Honda Civic bukan hanya sebuah punggawa yang berani 'nampang' dengan perawakan keren dan tangguh di jagat otomotif, tapi di dalam balutan metal tersebut tersimpan sebuah layanan ekstra yang memanjakan setiap penumpang di dalamnya.

Dari segi performa, sangat jelas jika ia patut diperhitungkan di kelasnya. Honda Civic hatchback contohnya telah dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo 4-silinder yang sama dengan kepunyaan Civic Type R versi USA. Menurut laman resmi Honda.co.uk, ia juga tersedia dalam mesin 1.6 i-DTEC diesel yang sangat ampuh dalam meminimalisir penggunaan bahan bakar.

Dari klaim yang disebutkan dalam situs tersebut, Honda berani mematok angkat 1.388 km untuk sekali pengisian tangki BBM hinga penuh.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER