HOME » BERITA » BUKAN DI INDONESIA, HONDA CIVIC TERBARU MENGASPAL DI THAILAND

Bukan di Indonesia, Honda Civic Terbaru Mengaspal di Thailand

Honda Civic generasi ke-11 mendarat di Asia Tenggara. Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang meluncurkan Civic terbaru.

Rabu, 11 Agustus 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Bukan di Indonesia, Honda Civic Terbaru Mengaspal di Thailand
Honda Civic terbaru (Honda via paultan.org)

OTOSIA.COM - Setelah pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pertengahan Juni lalu, akhirnya Honda Civic generasi ke-11 mendarat di Asia Tenggara. Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang meluncurkan Civic terbaru pada 6 Agustus 2021 lalu.

Melansir paultan.org, Sabtu (7/8/2021), Honda Civic terbaru yang meluncur di Thailand terdiri dari 3 varian, yakni EL, EL+, dan RS. Ekstrerior ketiga tipe tidak memiliki perbedaan jauh. Semua varian mendapatkan bahasa desain yang elegan dan mewah dibandingkan model sebelumnya.

Namun versi RS diberi beberapa sentuhan sporty seperti pelek 17 inci dan spion berwarna hitam, serta spoiler kecil di bagasi. Sedangkan pelek di model EL dan EL+ berukuran 16 inci dengan warna two-tone.

1 dari 3 Halaman

Honda Civic non-RS (Honda via paultan.org)

Interiornya mengalami perubahan total, bagian dalam Civic terbaru ini didesain lebih mewah. Desain dasbor lebih sederhana dengan bentuk horizontal dari sisi pengemudi hingga sisi penumpang. Lubang AC menyatu dengan aksen jaring-jaring hexagonal di dasbor, serta sistem pengaturannya pun terlihat minimalis.

Honda Civic teranyar ini memiliki fitur berlimpah. Pada varian EL disematkan lampu depan halogen otomatis, Day-time Running Lights (DRL) LED, lampu belakang LED, keyless entrywalk-away auto lock, sistem push-button start, kamera mundur dan head unit tujuh inci.

Untuk tipe EL+ ditambahkan spion lipat elektrik, roda kemudi berbalut kulit, jok kulit dan kursi elektrik delapan arah.

 

2 dari 3 Halaman

Sementara varian tertinggi Civic RS mempunyai lampu depan LED, wiper otomatis, jok Ultrasuede, ambient lighting berwarna merah, spion tengah auto-dimming, AC dual-zonepaddle shift, dan mode Sport. Fitur canggih lainnya termasuk speedometer menggunakan layar berukuran 10.2 inci, jok penumpang elektrik empat arah, wireless charging, dan Honda Smart Key Card.

Interior Civic terbaru (Honda via paultan.org)

Fitur keselamatan Honda Civic terbilang komplet. Seluruh varian memiliki 6 airbags dan Honda Sensing dengan berbagai sistem canggih seperti autonomous emergency brakingadaptive cruise controllane centring assistlane keeping assistautomatic high beam and front departure alert, serta Honda Lane Watch.

3 dari 3 Halaman

Honda Civic generasi ke-11 dibekali mesin 1.500cc turbo, yang sanggup memuntahkan tenaga 178PS dan torsi sebesar 240Nm. Honda mengklaim Civic terbarunya hanya butuh 1 liter bensin untuk jarak 17,2 km.

Di Thailand, Honda Civic terbaru ini dijual THB 964.900 atau Rp 415 juta (Kurs THB 1 = Rp 430) untuk tipe EL, lalu EL+ dibanderol THB 1.009.900 atau sekitar Rp 434 juta, dan tipe RS THB 1.199.900 atau Rp 516 juta.

BERI KOMENTAR