HOME » BERITA » HONDA CIVIC TYPE R DAPAT UBAHAN MINOR, HARGA NAIK RP15 JUTAAN

Honda Civic Type R Dapat Ubahan Minor, Harga Naik Rp15 jutaan

Baru-baru ini Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan di sisi interior sehingga harganya mengalami peningkatan sebesar Rp15 jutaan.

Jum'at, 02 November 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic Type R 2018 (speedhunters.com)

OTOSIA.COM - Honda Civic Hatchback dan Type R baru-baru ini mendapat beberapa update. Mengutip dari Carscoops.com, dengan adanya ubahan tersebut, harga keduanya meningkat sebesar USD1.000 atau sekitar Rp15 jutaan (Kurs USD1 = Rp15.055).

Untungnya, peningkatan harga tersebut diterapkan untuk pasar Amerika Serikat (AS). Kini, di negeri Paman Sam, Honda Civic Type R dibanderol USD36.595 yang setara dengan Rp551 jutaan. Sementara itu, Honda Civic Hatchback dijual dengan harga USD21.450-28.750 atau sekitar Rp323-432 jutaan.

Padahal, ubahan dilakukan terbilang minor atau tak terlalu banyak. Menurut sumber yang sama, Honda Civic Type R mendapat penyegaran di sistem infotainmen dengan penambahan beberapa tombol, knob volume, dan penyempurnaan voice recognition, serta pembaharuan Bluetooth.

Ubahan yang diterapkan pada Honda Civic Hatchback sama dengan Type R. Hanya saja, model ini juga mendapat USB sub-cord baru dan konektifitas ke Apple CarPlay atau pun Android Auto untuk varian EX, EC-L, dan Sport Touring.

Pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan steering-wheel control baru, lampu indikator untuk rem parkir elektronik, tombol fisik pada kecepatan kipas, dan cup-holder yang lebih besar. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga mendapat pilihan warna baru yaitu Sonic Gray Pearl.

Honda Civic Hatchback juga mendapat beberapa fitur keselamatan baru pada semua variannya. Kini, mobil ini dilengkapi dengan Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning dan Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow.

Di sektor jantung penggerak, Honda Civic Type R tetap mengandalkan mesin 4-silinder 2.000 cc turbocharger bertenaga 306 hp dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan tipe hatchback dibekali dapur pacu 1.500 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan 180 hp untuk varian Sport dan Sport Touring.

Saat ini, di Indonesia Honda Civic Hatchback dibanderol Rp490,5 juta untuk tipe 1.5L Turbo ES dan Rp493,5 juta untuk tipe 1.5L Turbo Prestige. Sedangkan Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp1,017 miliar (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR