HOME » BERITA » HONDA CIVIC TYPE R DISULAP JADI PICKUP

Honda Civic Type R Disulap Jadi Pickup

Hot hatch popular Honda Civic Type R cukup populer tak hanya di Indonesia. Tapi apa jadinya jika mobil sport Honda itu berubah jadi mobil pickup?

Selasa, 14 Mei 2019 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Civic Type R P Project (Carscoops)

OTOSIA.COM - Honda Civic Type R jadi salah satu hot hatch yang populer. Mobil sport dengan tampilan mewah ini juga dijual di pasar Indonesia.

Lalu apa jadinya jika mobil yang kental dengan nuansa sport ini justru disulap jadi mobil pickup? Tahun lalu, Type R berbentuk pickup hanya berbentuk foto studio. Tapi kali ini, bentuk aslinya terlihat tengah diparkir.

Melansir Carscoops, mobil modifikasi yang dijuluki Project P ini dirilis tahun laluu, berdasarkan pada Honda Civic Type R pra produksi, dan seperti yang sudah terlihat, mobil ini kehilangan pilar C, dan juga setengah atapnya untuk dijadikan bak belakang.

Honda Civic Type R P Project (Carscoops)

Meski sudah berbentuk pickup, namun bodi kit Type R yang agresif mash dipertahankan. dengan sayap belakang yang besar. Modelnya bahkan memakai sasis yang sama, tidak diganti, bertipe FK8.

Selain tampilan, jantung penggerak juga sepertinya masih sama, pakai gearbox kombo. Model Project P ini, kemungkinan bisa berakselerasi dari 0-100 kpj di bawah 6 detik dengan kecepatan puncak sebesar 265 kpj.

Jika diingat Type R datang dari Inggris, seharusnya mobil sport Honda ini punya tenaga 320 hp. Tapi mesin yag sama 4-silinder dengan tambahan turbo itu disebut hanya punya daya sembur 316 hp.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR