HOME » BERITA » HONDA CR-V GENERASI TERBARU SUDAH UJI JALAN, MELUNCUR TAHUN DEPAN?

Honda CR-V Generasi Terbaru Sudah Uji Jalan, Meluncur Tahun Depan?

Sudah beberapa kali Honda CR-V terbaru tertangkap kamera sedang diuji jalan di luar negeri

Jum'at, 16 April 2021 13:45 Editor : Ahmad Muzaki
Honda CR-V Generasi Terbaru Sudah Uji Jalan, Meluncur Tahun Depan?
Spyshot Honda CR-V terbaru (Motor1.com)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah merilis New Honda CR-V pada Kamis (18/2) lalu di pasar Indonesia. Namun, generasi terbaru dari SUV ini sudah dikembangkan, bahkan telah diuji jalan.

Sudah beberapa kali Honda CR-V terbaru tertangkap kamera sedang diuji jalan di luar negeri. Hanya saja masih ditutupi kamuflase. Kabarnya, menurut Indiacarnews, SUV ini akan dluncurkan tahun depan atau 2022.

1 dari 3 Halaman

Jika melihat bocoran tersebut, All New Honda CR-V akan didesain lebih bersudut. Eksteriornya mirip dengan Civic dan HR-V generasi terbaru.

Bagian fascia akan memiliki kap mesin yang lebih panjang dan rata dibandingkan model sekarang. Untuk gril akan memiliki desain baru dengan ukuran lebih besar. Sedangkan lampu depannya didesain lebih sipit.

2 dari 3 Halaman

Berpindah ke samping, kaca spion akan ditempatkan di pintu, bukan di pilar A seperti model saat ini. Kemudian, ada garis panjang yang sejajar dengan gagang pintu membentang dari lampu depan hingga belakang.

Dimensinya sendiri bertambah besar. Artinya ruang kabin lebih luas dari model saat ini.

Sayangnya masih belum jelas bagaimana desain buritan. Diduga mobil ini akan mendapatkan lampu belakang yang didesain bertumpuk secara vertikal.

3 dari 3 Halaman

Untuk kabin, pastinya mobil ini membawa perubahan cukup banyak. Salah satunya, diduga adalah layar sentuh yang berdiri sendiri dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Seperti model saat ini, CR-V generasi terbaru akan tersedia dalam varian hybrid dan plug-in hybrid. Selain itu, diduga model baru ini akan memiliki varian listrik murni untuk beberapa pasar Eropa.

BERI KOMENTAR