HOME » BERITA » HONDA CR-V HYBRID DIUNGKAP, KONSUMSI BBM NYARIS 100 KM PER LITER

Honda CR-V Hybrid Diungkap, Konsumsi BBM Nyaris 100 KM per Liter

Honda CR-V Sport Hybrid e+ memiliki efisiensi bahan bakar yang mengagumkan.

Selasa, 29 September 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Honda CR-V Hybrid Diungkap, Konsumsi BBM Nyaris 100 KM per Liter
Honda CR-V Sport Hybrid e+ (Honda Global)

OTOSIA.COM - Selubung Honda CR-V versi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akhirnya resmi dibuka dalam gelaran Auto China 2020. Mobil SUV ramah lingkungan itu hadir di Tiongkok dengan nama resmi Honda CR-V Sport Hybrid e+.

Hadir dengan teknologi hybrid, tentu salah satu keunggulan mobil SUV ini ialah efisiensi bahan bakarnya. Honda CR-V Sport Hybrid e+ diklaim mampu menempuh hingga 90 km hanya dengan 1 liter bensin.

Efisiensi tersebut tak lepas dari penggunaan 2 motor listrik yang dikawinkan dengan mesin konvensionalnya, dan diberi nama Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi Mode Drive). Baterai dan sistem converter yang digunakan pun telah ditingkatkan sehingga memberi feeling berkendara layaknya mobil listrik.

1 dari 1 Halaman

Hanya saja, pihak Honda China masih belum membeberkan spesifikasi resmi dari Honda CR-V Sport Hybrid e+. Tapi, mereka telah menyebut bahwa mobil SUV ini bisa melaju hingga 80 km hanya dengan mengandalkan motor listriknya saja.

Pabrikan asal Jepang itu pun belum mengungkap harga dari Honda CR-V Sport Hybrid e+. Yang jelas, model ini akan menjadi varian tertinggi dengan perkiraan banderol Rp400-500 jutaan di China.

Rencananya, Honda CR-V Sport Hybrid e+ akan mulai dipasarkan di Negeri Tirai Bambu mulai Januari 2021 mendatang. Rumornya, mobil SUV ramah lingkungan ini nantinya juga menjadi produk global, sehingga tak menutup kemungkinan hadir pula di Indonesia.

BERI KOMENTAR