HOME » BERITA » HONDA DIKABARKAN AKAN PISAH DENGAN REPSOL, DIGANTI SHELL

Honda Dikabarkan Akan Pisah dengan Repsol, Diganti Shell

Honda disebut tak akan memperpanjang kontraknya bersama Repsol usai MotoGP 2020.

Rabu, 04 Desember 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Dikabarkan Akan Pisah dengan Repsol, Diganti Shell
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Honda dikabarkan akan berpisah dengan Repsol untuk MotoGP. Honda Racing Corporation (HRC) disebut tidak akan memperpanjang kontrak bersama Repsol setelah MotoGP 2020.

Kabar tersebut sudah berhembus sejak MotoGP 2019 seri Jepang di sirkuit Motegi, yang mana Jepang merupakan homebase HRC, seperti diberitakan Speedweek. Padahal keduanya telah bekerja sama selama 26 tahun.

Keputusan ini disebut lantaran Repsol yang merupkan pabrikan oli asal Spanyol terlalu ikut campur soal pemilihan pembalap. Sejak 2013, secara tersu menerus pembalap Repsol Honda selalu berasal dari Spanyol. Sebut saja, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan kini Alex Marquez.

1 dari 1 Halaman

Digantikan Shell

Honda Dikabarkan Akan Pisah dengan Repsol, Diganti ShellDigantikan Shell

Jika kabar tersebut benar, Shell diseut menjadi kandidat kuat pengganti Repsol untuk tim HRC. Baru-baru ini, Shell bergabung dengan Hiroshi Aoyama yang tergabung dalam Idemitsu Honda Asia untuk tim Moto2 2020. Shell sudah bekerja sama dengan Aoyama bertahun-tahun dan pada Asian Talent Cup.

Hingga kini HRC belum memberikan keterangan apapun tentang kabar berpisah dengan Repsol. Tapi yang pasti, kolaborasi Honda dan Repsol sudah menorehkan kesuksesan tersendiri selama puluhan tahun bersama. Setidaknya ada 15 gelar kejuaraan dunia yang dimenangkan pada kelas premier.

BERI KOMENTAR