HOME » BERITA » HONDA FORZA KENA KOMPLAIN KONSUMEN, KENAPA NIH?

Honda Forza Kena Komplain Konsumen, Kenapa Nih?

Telah ada konsumen sekaligus pemilik Honda Forza yang menyampaikan keluhannya di media sosial.

Senin, 15 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Forza Kena Komplain Konsumen, Kenapa Nih?
Honda Forza (Bennetts.co.uk)

OTOSIA.COM - Pada gelaran GIIAS 2018 lalu PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis skutik 250 cc mereka, Honda Forza. Harga motor tersebut diumumkan 3 bulan kemudian dalam gelaran IMOS 2018, mencapai Rp76,5 juta.

Namun, belakangan ini Honda Forza ramai mendapat komplain dari konsumen. Sebenarnya, keluhan tersebut bukan terjadi lantaran skutik itu bermasalah, namun justru pelayanan purna jual.

Berdasarkan unggahan pemilik akun Facebook bernama Adis Marela, Honda Forza tungganganya kehabisan kampas kopling. Padahal, ia mengklaim bahwa usia tersebut masih 6 bulan dengan jarak tempuh 5.200 km.

Masalah lainnya ialah Adis mengaku pihak PT Astra Honda Motor (AHM) belum menyediakan spare part untuk Honda Forza. Keluhan ini ia unggah di grup Honda Forza Club Indonesia pada 13 Juli lalu.

1 dari 1 Halaman

Bukan Kasus Pertama

Honda Forza Kena Komplain Konsumen, Kenapa Nih?Bukan Kasus Pertama

Sebenarnya ini bukanlah kejadian pertama. Sebelumnya, akun facebook bernama Agus Setyawan, pemilik Honda Forza dari Malang, Jawa Timur juga menyatakan keluhan yang sama.

Kampas dengan kode 22535 KUZ 630 pada motornya habis. Namun sayang, pihak Honda Malang masih belum menyediakan komponen tersebut dan dijanjikan proses inden selama 45 hari lantaran part tersebut berasal dari luar negeri.

/

Kemungkinan sulitnya mendapatkan suku cadang Honda Forza saat ini disebabkan oleh status CBU (complete built-up). Ya, skutik tersebut diimpor secara utuh dari Thailand.

Setelah beberapa bulan beredar di Indonesia, berdasarkan situs resmi PT AHM, Honda Forza telah mengalami peningkatan harga menjadi Rp81,727 juta (OTR Jakarta pada Juli 2019).

BERI KOMENTAR