HOME » BERITA » HONDA FORZA LARIS MANIS, YAMAHA: KAMI TIDAK TAKUT

Honda Forza Laris Manis, Yamaha: Kami Tidak Takut

Selama 10 hari saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 21018, Honda Forza 250 yang baru diluncurkan ternyata berbuah manis.

Rabu, 15 Agustus 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by istimewa

OTOSIA.COM - Selama 10 hari saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 21018, Honda Forza 250 yang baru diluncurkan ternyata berbuah manis.

Penjualan Honda Forza tercatat mencapai 321 unit. Jumlah itu membawanya menjadi motor Honda terlaris.

Melihat hal ini, Yamaha mengaku tidak takut. Sebagai Rival, mereka yakin skutik bongsor buatannya, XMax 250 tetap unggul dibanding Forza 250.

"Kami sangat siap. Dari sisi produk, aftersales service, spare part dan pelayanan kepada konsumen," ujar Manager of Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widantoro, melalui pesan singkat, seperi disitat dari OTO.com.

Foto by AHM

Ditambah lagi, harga XMax 250 yang lebih murah, yakni Rp 57,8 juta (OTR Jakarta). Bedanya dengan kompetitor mencapai Rp 12 jutaan. Ini karena skutik milik Yamaha itu diproduksi di tanah air, sementara Forza 250 masih diimpor langsung dari Thailand.

"Jadi (XMax) vlaue of money untuk konsumen," tambahnya.

Keunggulan lain, kapasitas tangki bensinnya mencapai 13 liter. Bandingkan dengan skutik berlambang sayap yang cuma bisa meminum 11,5 liter. Besarnya kapasitas tangki ini harsunya berefek ke kemampuan jelajah yang lebih jauh.

Xmax 250 juga punya kompartemen lebih banyak. selain bagasi bawah jok muat dua helm full face, dashboardnya memiliki dua tempat penyimpanan masing-masing di kiri dankanan. Sementara dashboard Forza 250 cuma memiliki satu kompartemen di sisi kiri.

Soal mesin, keduanyamirip. Dibekali mesin kapasitas 250 cc satu silinder SOHC berpendingin cairan. XMax 250 unggul lewat torsi puncak yang lebih besar 0,3 Nm, di atas kertas angkanya 24,3 Nm. Forza 250 istimewa di limpahan tenaga lebih besar 0,68 PS, curahannya mencapai 23,5 PS.

"Yamaha sebagai pionir di Maxi kategori, sudah memiliki banyak konsumen, banyak komunitas, modifikasi meningkat cepat dan konsumen bukan hanya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga kebanggaan enggunakan produk Maxi Yamaha. XMax adalah kebanggaan Indonesia yang mendunia," jelas Antonius.

Sementara jika dilihat dari fiturnya, keduanya memiliki fitur yang tak jauh berbeda. Keduanya dibekali dengna sistem keyless, pencahayaan LED, kendali traksi, charger samrtphone, dan Anti-Lock Braking System (ABS).Hanya saja, Forza sedikit lebih unggul dengan memiliki alarm serta windshield elektrik.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR