HOME » BERITA » HONDA FORZA TERBARU MELUNCUR, PAKAI MESIN 750CC

Honda Forza Terbaru Meluncur, Pakai Mesin 750cc

Hadir varian baru dan terbesar, Honda Forza 750.

Jum'at, 16 Oktober 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Forza Terbaru Meluncur, Pakai Mesin 750cc
Honda Forza 750 (Honda)

OTOSIA.COM - Honda Eropa beberapa waktu lalu telah mengunggah teaser produk teranyarnya. Benar saja, mereka akhirnya merilis skuter gambot bermesin besar, yakni Honda Forza 750.

Skutik ini dirancang bagi para pecinta touring, sehingga tetap mengutamakan kenyamanan tanpa mengorbankan performanya. Fitur-fitur yang disematkan pun cukup lengkap untuk menunjang perjalanan jauh.

1 dari 3 Halaman

Secara fisik, Honda Forza 750 tampil sporty dan futuristis. Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh garis bodinya yang tegas dan meruncing, serta penggunaan LED pada seluruh lampunya.

Selain itu, sektor depan Honda Forza 750 juga dihuni oleh instrumen panel TFT 5 inci. Menariknya, layar ini tak memiliki teknologi Honda Smartphone Voice Control, sehingga tentu bisa terhubung ke smartphone melalui bluetooth.

2 dari 3 Halaman

Layaknya Honda X-ADV, Honda Forza 750 pun memiliki sistem transmisi DCT (Dual-Clutch Transmission). Untuk fitur keselamatan, ditanamkan juga Honda Selectable Torque Control (HSTC). Tak lupa, hadir pula sistem smartkey atau keyless, 12V power-outlet, riding mode, dan bagasi berkapasitas 22 liter.

Beralih ke kaki-kaki, Honda Forza 750 dibekali suspensi depan upside-down dan velg 17 inci berbalut ban 120/70R17, serta dikawal dual disc-brake. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock yang dipadu ban 160/60R15. Tentunya, tersemat juga sistem pengereman ABS dual-channel.

3 dari 3 Halaman

Untuk urusan performa, Honda Forza 750 mengandalkan mesin yang sama seperti Honda X-ADV, 2-silinder inline 745 cc SOHC liquid-cooled. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 hp dengan torsi maksimum mencapai 69 Nm.

Masih belum ada informasi terkait harga Honda Forza 750 serta negara persebarannya. Yang jelas, skuter gambot ini akan dijual di Eropa mulai 2021 mendatang. Lantas, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) akan memboyongnya ke Indonesia? Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR