HOME » BERITA » HONDA GENJOT PENJUALAN BEBEK LEWAT OMR

Honda Genjot Penjualan Bebek Lewat OMR

Senin, 17 April 2017 20:45

Honda Genjot Penjualan Bebek Lewat OMR
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Perhelatan balap dengan tajuk Honda Dream Cup (HDC) yang digelar setiap tahun sedikit banyak berdampak pada peningkatan penjualan motor bebek Honda 125 cc dan 150 cc di Jawa Barat.

Kerjasama solid yang dibangun antara agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan main dealer di Jawa Barat lewat event one make race (OMR), dinilai mampu membangkitkan keterpurukan penjualan motor bebek di Jawa Barat.


“Ajang balap bisa menjadi salah satu sarana untuk promosi dari motor-motor kelas bebek. Meski terdapat penurunan penjualan di segmen tersebut, namun tren pasar bebek sudah stabil di angka 5 persen setiap tahunnya di Jawa Barat," ujar Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda Honda di Jawa Barat.

Lerri juga mengatakan, hampir setiap tahun pihaknya bersama ATPM Honda menggelar ajang balap. Ini merupakan momentum yang tepat sebagai ajang promosi, khususnya di segmen bebek.


"Aktivitas racing sudah tentu tak lepas dari aktivitas selling. Oleh karenanya kami coba kaitkan antara racing dengan penjualan lewat promo dan aktivitas lainnya," ucap pria ramah ini.

Terdapat dua jenis sepeda motor yang akan mendominasi penjualan dalam promo di aktivitas balap, diantaranya Blade 125 FI dan Sonic 150R.


"Sebagian konsumen di Jawa Barat menginginkan produk yang fungsional dan ekonomis untuk operasional. Makanya kami pertahankan di balap 125 cc ada Blade 125 FI. Kemudian ada pasar Sonic 150R untuk anak muda juga, ditunjang dengan aktivitas racing," pungkasnya.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER