HOME » BERITA » HONDA HR-V DI CHINA MAKIN MIRIP HONDA CR-V, BERIKUTNYA INDONESIA?

Honda HR-V di China Makin Mirip Honda CR-V, Berikutnya Indonesia?

Honda XR-V, sebutan Honda HR-V di China, memiliki wajah dan mesin baru yang mirip dengan Honda CR-V. Lantas, kapan Honda HR-V facelift meluncur di Indonesia?

Rabu, 20 Maret 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Honda XR-V 2019 (Autohome.com.cn)

OTOSIA.COM - Sejak awal tahun 2018 lalu, Honda HR-V facelift telah beredar di pasar global. Tak hanya wajah, mesin crossover tersebut juga telah mengusung mesin 1.5L Turbo seperti kakaknya, Honda CR-V.

Baru-baru ini, mengutip dari Autohome.com.cn, Honda HR-V di China tak lama lagi juga makin mirip dengan Honda CR-V. Alhasil, mobil yang dikenal dengan nama Honda XR-V itu terlihat lebih segar meski perubahannya terbilang minor.

Ubahan paling kentara terletak di sektor depan. Kini, Honda XR-V memiliki desain headlight dan gril baru layaknya Honda CR-V. Selain itu, terdapat aksen silver yang menghubungkan sepasang lampu utamanya.

Sementara itu, di sektor samping masih terpasang velg dual-tone yang sama dengan milik Honda HR-V RS di Indonesia, hanya saja kini dilabur warna hitam dan dark grey. Sedangkan spion, add on body, dan side skirt masih sama.

Bergeser ke belakang, Honda XR-V 2019 tetap bertahan dengan desain lampu lamanya. Hanya saja, lekukannya dibuat mirip dengan Honda CR-V. Bumper belakangnya dilabur warna gelap dengan aksen silver.

Di sektor dapur pacu, Honda XR-V 2019 kini mengusung mesin yang sama dengan Honda CR-V, 1.500 cc VTEC Turbo. Jantung penggerak tersebut menghasilkan tenaga sebesar 177 hp dan dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Mesin 1.500 cc turbo tersebut hadir untuk menggantikan varian 1.800 cc. Sedangkan varian 1.500 cc i-VTEC masih dipertahankan.

Sayangnya, sampai saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum menunjukkan gerak-gerik akan menghadirkan Honda HR-V facelift dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR