HOME » BERITA » HONDA HR-V SPORT DEBUT DI EROPA, PAKAI MESIN CIVIC

Honda HR-V Sport Debut di Eropa, Pakai Mesin Civic

Jum'at, 30 November 2018 14:26 Editor : Dini Arining Tyas
Honda HR-V Sport versi Eropa (Paultan)

OTOSIA.COM - Awal tahun ini, Honda sempat mengumumkan bahwa akan memberikan HR-V gebrakan baru. Ternyata hal itu bukanlah isapan jempol belaka.

Honda baru saja merilis HR-V Sport dengan tampilan yang sedikit berbeda dengan versi reguler. Melansir Paultan, Honda HR-V sport menggunakan mesin yang sama dengan Honda Civic.

Mesin 1.5L VTEC Turbo 4-silinder itu dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT. Mesin itu sanggup menghembuskan tenaga 182 PS pada putaran 5.500 rpm untuk transmisi manual dan 6.000 rpm untuk CVT.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Transmisi manual juga memiliki torsi lebih besar, 240 Nm pada putaran 1.900 hingga 5.000 rpm. Sedangkan CVT hanya memiliki torsi 220 Nm pada putaran 1.700 hingga 5.500 rpm.

Honda mengatakan bahwa model HR-V yang lebih sporty ini ditargetkan untuk calon konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis. Maka itu, HR-V juga dilengkapi dengan teknologi Performance Damper.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Pada dasarnya, HR-V dilengkapi dengan roll bar adaptif di bagian depan dan belakang untuk menangkal gerakan lateral melalui sasis supaya mendapatkan stabilitas yang baik.

Wujudnya, HR-V Sport mendapatkan panel krom hitam high-gloss untuk Solid Wing Face, ditambah dengan gril berbentuk sarang lebah dan lampu kabut di sekitarnya. Tampilan baru lainnya termasuk pada splitter depan yang ramping, side skirt, wheel arch mouldings dan bumper belakang yang lebih agresif. Kesemuanya ini mendapatkan finishing hitam.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Ada juga velg 18-inci dengan model yang unik, lampu depan LED, hiasan tailgate krom hitam dan smoked taillights. Di interiornya, kursi juga mendapatkan warna hitam dan lapisan atap hitam.

HR-V Sport akan mulai masuk dapur produksi pada Desember 2018 dan mulai dikirim pada musim semi 2019.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR