HOME » BERITA » HONDA INDONESIA TIDAK BURU-BURU EKSPOR CBR250RR

Honda Indonesia Tidak Buru-buru Ekspor CBR250RR

Senin, 20 Maret 2017 19:45

Honda Indonesia Tidak Buru-buru Ekspor CBR250RR
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Kehadiran CBR250RR di Indonesia diakui Astra Honda Motor membuat berbagai negara asing kepincut untuk mendatangkan motor berkapasitas 250 cc tersebut. Mendapatkan respon yang positif itu, Astra Honda Motor justru tak ingin terburu-buru mengekspornnya.

Soalnya AHM masih ingin fokus dalam memenuhi pasar domestik. Meskipun menurut Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman, pihaknya memang bermimpi menjadi basis produksi CBR250RR untuk dunia.

"Bisa ada kemungkinan menjadi basis produksi dunia, karena waktu dikembangkan, skemanya seperti itu. Di Indonesia pasar 250 cc besar, jadi kalau diproduksi di sini, akan sangat kompetitif ke mana-mana," ucap Loman.

Saat ditanya negara mana saja yang sudah mengajukan permintaan, sayangnya Loman tak bisa mengungkapkannya lebih jauh. Ia hanya menyebutkan saat ini baru negara di Asia yang berminat terhadap motor tersebut.

Loman menambahkan bahwa nantinya kegiatan ekspor tak hanya berkisar pada produk CBU (Completely Build Up), namun juga CKD (Completely Knock Down).

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER