HOME » BERITA » HONDA JABAR AJARI 19 RIBU ORANG SAFETY RIDING

Honda Jabar Ajari 19 Ribu Orang Safety Riding

Kamis, 01 September 2016 11:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Honda Jabar (foto: Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Bertepatan dengan penandatangangan nota kesepahaman (MoU) dan peresmian 6 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar mengelar kampanye keselamatan berkendara.

Kegiatan safety riding DAM diikuti 50 siswa. Mereka mendapatkan teori dan praktik cara berkendara dengan aman. Asep Wawan Hernawan, Instruktur safety riding DAM memaparkan bahwa kegiatan safety riding merupakan kepedulian DAM terhadap penggunan kendaraan bermotor roda dua di Jawa Barat. DAM juga menyiapkan sepeda motor Honda berbagai tipe sebagai salah satu kendaraan sarana praktiknya.

Materi yang diberikan pada pelatihan safety riding mengenai pengendalian sepeda motor, dimulai dari persiapan dan postur berkendara serta teknik berbelok dan keseimbangan, ujar Asep Wawan.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan cara berkendara dengan aman, para siswa nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Secara keseluruhan sejak bulan Januari hingga Agustus 2016, DAM telah memberikan pelatihan kepada 19.608 orang di wilayah Jawa Barat.

Berbagai bentuk pelatihan digelar sebagai upaya untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara, pungkas Asep.

(kpl/nzr/fjr)

BERI KOMENTAR