HOME » BERITA » HONDA JAZZ AKAN DAPAT PENANTANG BARU, MESINNYA PAKAI TURBO?

Honda Jazz Akan Dapat Penantang Baru, Mesinnya Pakai Turbo?

Tata Altroz akan segera dirilis dan mengusung mesin turbocharger serta siap berhadapan dengan Honda Jazz.

Sabtu, 15 Juni 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Jazz Akan Dapat Penantang Baru, Mesinnya Pakai Turbo?
Tata Altroz (Indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali tertangkap kamera, Tata Altroz akhirnya melakoni debut pada gelaran Geneva Motor Show 2019. Hanya saja, mobil hatchback itu masih dalam tahap perkenalan dan belum dirilis secara resmi.

Kini, mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal India itu akhirnya mulai menunjukkan gerak-gerik peluncuran Tata Altroz. Kemarin (14/6), Tata merilis website khusus untuk mobil tersebut.

Menariknya, menurut sumber yang sama, website ini telah dikunjungi oleh 100.000 netizen India dalam waktu kurang dari 23 jam. Artinya, Tata Altroz mampu memancing perhatian pasar otomotif dan masyarakat di negeri Hindustan tersebut.

Pada situs ini disebutkan bahwa Tata Altroz merupakan mobil yang memiliki tampilan modern dan sporty. Meski demikian, hatchback ini juga tetap memperhatikan kenyamanan dan terkesan premium serta elegan.

1 dari 1 Halaman

Mesin Turbocharger

Honda Jazz Akan Dapat Penantang Baru, Mesinnya Pakai Turbo?Mesin Turbocharger

Dijelaskan pula bahwa Tata Altroz menjadi mobil pertama yang dibangun di atas platform ALFA. Arsitektur ini nantinya juga akan digunakan untuk berbagai produk baru Tata, termasuk SUV.

Sempat beredar rumor bahwa Tata Altroz akan mengusung mesin Revotron 1.200 cc Turbocharger. Namun, isu itu memudar dan diprediksi dapur pacunya berkapasitas 1.500 cc NA (naturally-aspirated) atau tanpa turbo., seperti yang terpasang pada Tata Nexon tapi dengan setelan berbeda.

Dengan kapasitas tersebut dan berbagai fitur canggih yang belum terungkap, Tata Altroz akan mengisi segmen hatchback premium. Artinya, mobil ini nantinya berhadapan dengan Honda Jazz, Hyundai Elite i20 dan Suzuki Baleno di India.

Diprediksi harga Tata Altroz tak akan jauh dari para pesaingnya atau bahkan lebih murah. Kemungkinan, banderol mobil hatchback ini berkisar di angka INR600-800 ribuan atau sekitar Rp120 - 160 jutaan (Kurs INR1 = Rp205).

BERI KOMENTAR