HOME » BERITA » HONDA JAZZ DISUNTIK MATI, BAGAIMANA HARGA BEKASNYA SEKARANG?

Honda Jazz Disuntik Mati, Bagaimana Harga Bekasnya Sekarang?

Setelah peluncuran Honda City hatchback, Honda Jazz stop produksi di Indonesia. Menariknya, harga bekas mobil ini tergolong cukup stabil.

Jum'at, 15 Oktober 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Honda Jazz Disuntik Mati, Bagaimana Harga Bekasnya Sekarang?
Honda Jazz GK5 (honda.com.my)

OTOSIA.COM - Setelah peluncuran Honda City hatchback RS di bulan Maret 2021, Jazz resmi disuntik mati. Bahkan mobil yang kerap menjadi pilihan kawula muda Indonesia itu sudah berhenti produksi sejak bulan Februari 2021, atau sebulan sebelum Honda City hatchback memulai debutnya.

"Kami sekarang sudah tidak lagi memproduksi Honda Jazz sejak Februari 2021. Semua unit baru sudah kami kirimkan ke jaringan dealer yang masih ada pemesanan, total masih ada 300 unit di seluruh Indonesia," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam kesempatan lalu.

1 dari 4 Halaman

Banyak yang menyebut penyetopan produksi ini memberikan dampak pada harga jual Honda Jazz seken. Tapi kenyataannya, berdasarkan berbagai situs car listing di Indonesia, harga bekas Honda Jazz relatif stabil.

Tentunya harga Jazz bekas sangat bervariasi, tergantung pada tahun produksi dan kondisi mobil yang dijual.

2 dari 4 Halaman

Pilihan menarik

Honda Jazz GE8 modif (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Mulai dari tahun pertama produksi hingga model facelift terakhir, Honda Jazz masih dianggap alternatif pilihan yang menarik bagi masyarakat yang mencari sedan hatchback bekas.

Sebagai contoh, model Honda Jazz terakhir di Indonesia, yakni Jazz GK5 facelift tahun 2017-2019 kini bisa diperoleh dalam rentang harga Rp 220-250 juta. Artinya model ini bisa menjadi alternatif menarik dibandingkan Suzuki Baleno baru. Mobil tersebut dibanderol mulai dari Rp 238,5-251 juta.

3 dari 4 Halaman

Sementara Honda Jazz model pertama atau lebih dikenal dengan nama GD3 di Indonesia bisa menjadi opsi menggoda bagi mereka yang sedang mengincar mobil LCGC. Honda Jazz keluaran pertama ini bisa dibeli dengan harga di bawah Rp 100 juta, lebih terjangkau dibandingkan Daihatsu Ayla tipe termurah.

Salah satu harga bekas Jazz yang stabil tidak lepas dari jaminan dari HPM untuk tetap menyediakan sukucadang dan servis rutin bagi mobil ini.

Selain itu, Yusak mengungkap bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa HPM akan kembali memproduksi Honda Jazz, sepanjang relevansi dan ketertarikan masyarakat terhadap sedan hatchback ini tinggi.

4 dari 4 Halaman

Harga Honda Jazz seken

Honda Jazz GE8 modif (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Berikut adalah daftar harga Honda Jazz bekas dari berbagai situs car listing di Indonesia:

Honda Jazz

Kisaran Harga

Jazz GD3

Rp 80-100 jutaan

Honda Jazz GE8

Rp 115-125 jutaan

Honda Jazz GE8 facelift

Rp 135-150 jutaan

Honda Jazz GK5

Rp 175-200 jutaan

Honda Jazz GK5 facelift

Rp 220-245 jutaan

BERI KOMENTAR