HOME » BERITA » HONDA JAZZ DISUNTIK MATI, BAGAIMANA PERAWATAN BERKALANYA?

Honda Jazz Disuntik Mati, Bagaimana Perawatan Berkalanya?

Honda Indonesia masih menjamin ketersediaan suku cadang dan servis berkala pasca Honda Jazz disuntik mati.

Kamis, 04 Maret 2021 13:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Jazz Disuntik Mati, Bagaimana Perawatan Berkalanya?
Honda Jazz (Honda)

OTOSIA.COM - Setelah sekitar 18 tahun mengaspal, Honda Jazz resmi undur diri dari pasar otomotif Indonesia. Bahkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghentikan produksi mobil hatchback itu sejak Februari 2021 kemarin.

"Kami sekarang sudah tidak lagi memproduksi Honda Jazz sejak Februari 2021. Semua unit baru sudah kami kirimkan ke jaringan dealer yang masih ada pemesanan, total masih ada 300 unit di seluruh Indonesia," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM usai peluncuran Honda City Hatchback RS kemarin (3/3).

1 dari 2 Halaman

Ya, peran Honda Jazz sekarang digantikan oleh Honda City Hatchback RS. Mobil baru ini dianggap mampu meneruskan warisan hatchback sporty yang dibutuhkan oleh pasar otomotif Indonesia.

"Karakter, desain sporty, serta performa mesin yang baik itu melekat sekali di segmen hatchback. Karakter dari Honda City Hatchback RS itu sama seperti Honda Jazz, desain sporty, tenaga terbesar di kelasnya, bahkan lebih baik dari sisi value for money," lanjut Billy.

2 dari 2 Halaman

Lantas, bagaiamana perawatan berkala dan ketersediaan suku cadangnya pasca Honda Jazz disuntik mati? Yusak Billy pun memberi jaminan bahwa HPM akan terus melayani servis rutin dan menyediakan onderdil untuk mobil hatchback tersebut.

Bahkan, Yusak mengungkap bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa PT HPM akan kembali memproduksi Honda Jazz. Tentu, mereka harus melihat kondisi dan jumlah permintaan dari konsumen.

BERI KOMENTAR