HOME » BERITA » HONDA JAZZ VERSI JEPANG AKAN MASUK INDONESIA?

Honda Jazz Versi Jepang Akan Masuk Indonesia?

Honda Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai Honda Jazz model terbaru yang telah beredar di Jepang.

Senin, 07 September 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Jazz Versi Jepang Akan Masuk Indonesia?
Honda FIT/ Honda Jazz versi Jepang (Honda Jepang)

OTOSIA.COM - Selasa besok (8/9), PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperbarui mobil andalannya di kelas hatchback, yakni Toyota Yaris. Tentu kehadiran city car itu dibuat untuk menyaingi rival utamanya, Honda Jazz.

Hanya saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih percaya diri dengan Honda Jazz model sekarang. Memang, meski tak kunjung mendapat penyegaran, mobil hatchback itu tetap berkuasa di kelasnya.

"Pasar hatchback masih bagus dan menjajikan. Kalau tidak ada pandemi bagus, tapi di kondisi seperti ini semua segmen mengalami penurunan. Honda Jazz posisinya masih nomor 1 di segmen hatchback, denga market share lebih dari 40%," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Ia pun menyebut bahwa Honda Jazz teranyar memang sudah diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu. Hanya saja, HPM masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum merilis mobil baru di Indonesia.

"Kalau tahun lalu, kita sudah lihat Honda Fit (Honda Jazz) di Tokyo Motor Show 2019. Kami masih mempertimbangkan apakah mobil ini bisa dibawa ke Indonesia atau tidak. Atau justru ada desain yang lebih cocok," tambahnya.

Sekadar informasi, Honda Jazz saat ini mengusung mesin 4-silinder inline 1.500cc bertenaga 120 PS dan torsi 145 Nm. Sedangkan harga mobil hatchback tersebut berkisar di angka Rp250,2-292,5 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR