HOME » BERITA » HONDA JAZZ VERSI JEPANG TAK MASUK INDONESIA, INI SEBABNYA

Honda Jazz Versi Jepang Tak Masuk Indonesia, Ini Sebabnya

Perbedaan konsep jadi alasan Honda Fit atau Honda Jazz versi Jepang tak dijual di Indonesia.

Jum'at, 23 Oktober 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Jazz Versi Jepang Tak Masuk Indonesia, Ini Sebabnya
Honda FIT/ Honda Jazz versi Jepang (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Sejak Oktober 2019 lalu, wujud generasi teranyar Honda Fit atau Honda Jazz versi Jepang telah diungkap. Mobil hatchback ini bahkan sempat disebut-sebut akan masuk ke Indonesia.

Tapi, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan bahwa tidak akan ada mobil baru di sisa waktu 2 bulan 2020 ini. Jelas, peluang hadirnya Honda Fit di Indonesia semakin berkurang.

Bahkan, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pun telah menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menjual Honda Fit. Mobil ini disebut memiliki konsep yang berbeda dengan DNA Honda di Indonesia.

1 dari 1 Halaman

"Honda itu kental dengan DNA racing. Sedangkan Honda Fit, bukan Honda Jazz ya, desainnya berbeda dengan DNA sporty kita di Indonesia," terang Yusak saat sesi konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

"Mengenai Honda Jazz yang sekarang, kami pasti pelajari kondisi pasar. Kalau memang ada permintaan dan kondisinya memungkinkan, ada kemungkinan akan kami segarkan, tapi tidak tahun ini," tambahnya.

Memang, Honda Jazz GK5 atau generasi ketiga di Indonesia bisa dibilang sudah tak lagi muda. Mobil hatchback itu sudah waktunya mendapat sedikit penyegaran di tahun ketiganya. Jadi, kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR