HOME » BERITA » HONDA LUNCURKAN CIVIC GENERASI KE-11, INI DIA PERUBAHANNYA

Honda Luncurkan Civic Generasi ke-11, Ini Dia Perubahannya

PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Civic yang untuk pertama kalinya menggunakan emblem 'RS'. Desain eksterior Civic generasi ke-11 ini berubah total dibandingkan sebelumnya.

Jum'at, 29 Oktober 2021 07:45 Editor : Nazarudin Ray
Honda Luncurkan Civic Generasi ke-11, Ini Dia Perubahannya
Honda Civic generasi ke-11 pakai emblem 'RS' (HPM)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic generasi kesebelas secara virtual, Kamis (28/10/2021). Untuk pertama kalinya emblem RS terpasang pada varian tunggal All New Honda Civic di Indonesia, dan menjadi bagian dari lini Honda yang punya tampilan lebih sporti.

Sebelumnya, varian RS juga diusung model-model populer seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda Civic Hatchback.

"Kesuksesan yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi kami untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan," ujar Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM.

1 dari 7 Halaman

Dari tampilan luar, Civic mengalami perubahan desain total dibandingkan generasi sebelumnya. Hanya saya, sedan terbaru ini lebih condong ke penampilan elegan ketimbah aura sporti generasi sebelumnya.

Desain bodi belakang All New Civic (HPM)

Kini desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

2 dari 7 Halaman

Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17" Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini.

Pada sektor belakang, ditampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

3 dari 7 Halaman

Interior

Masuk ke bagian dalam. Terdapat Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting, yang kini punya tampilan full digital yang lebih besar, yakni 10,2 inci. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala.

Tersedia dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display sesuai keinginan pengendara.

4 dari 7 Halaman

Tampilan kokpit (HPM)

Honda memberikan aksen honeycomb berbahan logam pada All New Civic. Aksen ini membentang pada dashboard. Selain itu ia berfungsi sebagai garis pemisah visual antara 9 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio dan panel kontrol A/C Dual Zone Auto.

All New Honda Civic RS makin meah dengan hadirnya Door Armrest with Red Stitches serta Suede-Leather Combi Trimmed Seat with Red Stitches yang dikombinasikan dengan Door trim with Red Illumination. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Wrapped Shift Knob and Steering Wheel, LED Map Light, serta tambahan USB port pada kabin bagian belakang.

5 dari 7 Halaman

Teknologi pelengkap lainnya, di antaranya Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan serta Rear Seat Reminder dimana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang mobil.

Honda Smart Key Card hadir sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless. Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card.

Ada dua tampilan untuk tachometer dan speedometer (HPM)

6 dari 7 Halaman

Honda SENSING

Desain kursi belakang (HPM)

All New Civic RS telah dibekali Honda SENSING, yang merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi Honda SENSING pada All New Honda Civic RS meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Untuk fitur keselamatan , terdapat Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder untuk setiap baris tempat duduk.

7 dari 7 Halaman

Mesin dan harga

All New Honda Civic RSdipersenjatai mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm.

Tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporti. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Untuk harga, All New Honda Civic RS dibanderoo Rp 567.000.000 on the road DKI Jakarta.

Melengkapi penampilan, Honda menyediakan aksesoris Modulo seperti Front Grille Garnish, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, Door Visor, Trunk Tray dan Rubber Matt.

BERI KOMENTAR