HOME » BERITA » HONDA: MOBIL HYBRID ADALAH JEMBATAN YANG TEPAT

Honda: Mobil Hybrid Adalah Jembatan yang Tepat

Tapi sampai sekarang Honda Indonesia belum menghadirkan mobil hybrid.

Kamis, 22 Oktober 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Honda: Mobil Hybrid Adalah Jembatan yang Tepat
Mobil listrik Honda E (Honda)

OTOSIA.COM - Tren kendaraan ramah lingkungan di Indonesia mulai tumbuh. Secara perlahan, beberapa pabrikan menghadirkan mobil hybrid dan bahkan full-electric atau 100% bertenaga baterai.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pun menyatakan bahwa mobil listrik sebenarnya tidak bisa langsung diterima begitu saja.

"Perlu jembatan supaya tidak kaget langsung baterai. Jadi bagi kami mobil hybrid merupakan jembatan yang tepat untuk saat ini, jika melihat infrastruktur dan regulasi, serta petunjuk teknisnya," terang Yusak beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Meski demikian, hingga saat ini, PT HPM tak kunjung menghadirkan mobil listrik atau pun hybrid di Indonesia. Jelas mereka memiliki pertimbangan tertentu sebelum menjual kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Kami harus pelajari dulu regulasinya untuk menentukan teknologi yang sesuai. Misal, kami lihat dulu infrastruktur dan juga aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," tambahnya.

Indonesia memang cenderung terlambat. Di Malaysia, pabrikan asal Jepang ini telah menghadirkan Honda City Hybrid. Selain itu, ada juga Honda E, mobil full-electric untuk pasar otomotif Eropa. PT HPM pun belum bisa memastikan waktu kehadiran kendaraan ramah lingkungan tersebut di Tanah Air.

BERI KOMENTAR