HOME » BERITA » HONDA MOBIL RELA JEMPUT BOLA AGAR RECALL OPTIMAL

Honda Mobil Rela Jemput Bola Agar Recall Optimal

Honda Mobil ingin agar recall terhadap mobil Honda optimal, karena menyangkut keselamatan konsumen. Hal ini bahkan dilakukan dengan cara mendatangi langsung konsumen.

Sabtu, 26 Mei 2018 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto Ilustrasi by Honda Blitar

OTOSIA.COM - Tingkat kedatangan konsumen dalam menjawab himbauan recall oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mencapai 30-40 persen. Hal ini diungkapkan oleh Dirtektur Pemasaran dan Layanan Purna Jual, Jonfis Fandy.

Angka tersebut dinilai cukup sukses dibandingkan pabrikan lain, mengingat recall merupakan sebuah kewajiban bagi perusahaan otomotif dalam menjamin keselamatan konsumen.

Recall yang dilakukan Honda sendiri cukup beragam mulai dari airbag, motor electric power steering, master cylinder dan master power rem, switch door mirror, dan battery sensor assy.

"Kalau dirata-rata sudah 30 persen. Karena kan banyak. Ada yang sampai 40 persen," jelas Jonfis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menariknya, HPM tak hanya berupaya menginformasikan recall kepada konsumen melalui berbagai media informasi dan panggilan langsung secara personal, namun juga jemput bola seperti mendatangi bursa mobil bekas dan bengkel. Hal tersebut dilakukan agar dapat mencakup seluruh konsumen yang masuk ke dalam daftar recall.

"Kita cover sampai ke mobil bekas, pom bensin atau bengkel-bengkel. Sampai saat ini memang masih dijalankan di kota-kota besar. Bahkan dulu kalau surat ke konsumennya berwarna putih biasa, sekarang warnanya kuning dan merah. Biar konsumen mau datang," jelas Jonfis.

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR