HOME » BERITA » HONDA MONKEY 125 SIAP DIPRODUKSI, BERAPA HARGANYA?

Honda Monkey 125 Siap Diproduksi, Berapa Harganya?

Mini-moto legendaris Honda Monkey 125 terbaru dipastikan sudah masuk ke lini produksi.

Kamis, 26 April 2018 13:30 Editor : Cornelius Candra
Foto: Honda Monkey 125/ Honda.co.jp

OTOSIA.COM - Mini-moto legendaris Honda Monkey 125 terbaru dipastikan sudah masuk ke lini produksi. Sebelumnya, motor mungil ini melakoni debutnya pada gelaran Tokyo Motor Show 2015.

Dilansir dari Motorcycle.com, Honda Monkey 125 menggunakan Honda Grom atau MSX 125 sebagai basis. Karena itulah mesin yang diusung berkonfigurasi 1-silinder 125 SOHC berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transimisi manual 4-percepatan. Dapur pacu tersebut diklaim mampu memompakan daya sebesar 9,3 hp dan torsinya mencapai 11 Nm.

Meski berbasis Honda Grom, Monkey 125 2018 tetap mengusung desain layaknya generasi pendahulunya dengan bentuk membulat. Selain itu, tangki pun dilabur dengan kombinasi dua warna, cover knalpot klasik, dan logo Honda 3D pada tangki berpenampilan retro.

Di sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi depan upside-down yang berpadu dengan velg aluminium cast-wheel 12 inci. Sedangkan bagian belakang masih mengadopsi dual-suspension untuk mempertakahankan kesan lawas.

Menariknya, meskipun berpenampilan retro, Honda tetap membekali mini-moto ikonik ini dengan fitur terbaru. Mesin menggunakan suplai bahan bakar injeksi dan rem dilengkapi dengan teknologi ABS.

Tak hanya itu, Honda Monkey 125 juga memiliki full LED lighting dan panelmeter digital yang informatif. Fitur modern lainnya ialah anak kunci yang dilengkapi dengan answer-back system.

Setidaknya ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Banana Yellow/Ross White, Pearl Nebula Red/Ross White and Pearl Shining Black/Ross White. Ketiganya tentu dipadukan dengan krom untuk memperkuat kesan klasik.

Mengenai harga, berdasarkan situs resmi Honda Jepang, mini-moto retro ini dibanderol seharga 399.600 yen atau sekitar RP51 jutaan. Sayangnya, Honda Monkey 125 untuk sementara hanya akan tersedia untuk pasar Jepang dan Eropa.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR