HOME » BERITA » HONDA PAMER PROTOTIPE SUV LISTRIK, TAMPILAN MIRIP HR-V

Honda Pamer Prototipe SUV Listrik, Tampilan Mirip HR-V

Di ajang Auto Shanghai 2021, Honda bakal pamerkan SUV listrik yang mirip HR-V

Senin, 19 April 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Pamer Prototipe SUV Listrik, Tampilan Mirip HR-V
Prototipe SUV Listrik Honda (Paultan)

OTOSIA.COM - Pameran otomotif Auto Shanghai di China segera digelar pada 21-28 April 2021. Di pameran ini, Honda akan memamerkan SUV e:prototipe baru miliknya. Mobil listrik ini kabarnya akan diluncurkan pada musim semi 2022 mendatang.

Lebih lanjut, menurut Paultan, produsen mobil asal Jepang itu akan memperkenalkan 10 model mobil listrik dalam 5 tahun mendatang di China. Ini menandai dimulainya rencana jangka panjang Honda.

1 dari 3 Halaman

Paultan.com

Secara desain, prototipe ini tampaknya merupakan versi evolusi dari SUV konsep yang ditampilan pada Beijing Motor Show 2020 lalu. Hanya saja prototipe ini lebih siap produksi dan memiliki kesan Honda HR-V generasi terbaru.

Bagian fascia pun tampil dengan kesan berani. Lampu depan didesain menyerupai mata dengan ciri khas pencahayaan berbentuk U dan bilah lampu atasnya yang memanjang seperti alis.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, logo Honda berada di bagian tengah, tepat di port pengisian daya mobil. Kemudian di bawahnya ada tempat pelat nomor dan intake utama.

Di sisi samping kiri dan kanan ada strip cahaya tambahan yang membuat tampilan depan semakin berani.

Berpindah ke samping, gagang pintu dibikin ramping seperti milik HR-V terbaru. Sedangkan pilar A dan B dibalut dengan warna hitam.

3 dari 3 Halaman

Paultan.com

Bagian yang begitu mirip dengan HR-V terletak pada buritan, terutama lampu belakang. Lampu belakang didesain menghubung dengan logo menyala di tengahnya.

Sedangkan Di bumper belakang prototipe ini mendapatkan dua strip cahaya dengan aksen biru di bawahnya. Tampilan semakin sangar berkat spoiler dan atap berwarna hitam.

Sayangnya masih belum ada rincian powertrain dari prototipe ini. Namun Honda memastikan bahwa SUV listriknya akan menggunakan Honda connect generasi ketiga. Dengan begitu, pemilik bisa mengunci mobil dari ponsel dan masih banyak keuntungan lainnya.

BERI KOMENTAR